Tiga Desa Di Kecamatan Pangkatan Memperoleh Bantuan Sembako Dari Kemensos.

Labuhan Batu – jurnalpolisi.id

Diperkirakan 600 orang warga masyarakat, Desa  Sidorukun, Desa Sennah dan Desa Pangkatan, Kecamatan Pangkatan, Kabupaten Labuhan Batu Propinsi Sumatera Utara, Jumat (15/4/2022) memperoleh bantuan sembako senilai Rp 500.000. terhitung dua bulan kedepan, demikian isi surat undangan pada warga yang memperoleh bantuan.

Pj Kades Sidorukun, Suwardi saat dihubungi awak media melalui telepon selulernya, membensrkan, warga masyarakat Desa Sidorukun sesuai dengan surat undangan yang telah dibagikan pada masing masing penerima, mereka mengadakan pencaiaran bantuan yang dikalkulasikan senilai Rp. 500.000.di Kantor Pos Cabang Aek  Nabara, terang Suwardi.

Salah seorang pendamping di Kecamatan Pangkatan, ketika ditanya awak media, berapa jumlah warga yang mengambil dana di Kantor Pos, beliau menjawab, ini hari ada tiga Desa yang memperoleh bantuan Sembako dari Pemerintah Pusat melalui Kemensos, jika diperkirakan ada 600 orang warga, sebutnya.

Dari hasil pantausn awak media yang mengikuti jalannya pemberian bantuan di Kantor Pos Cabang Aek Nabara, para penerima bantuan senantiasa mengikuti Prokes yang dianjurkan Pemerintah, hal ini mencegah penularan virus covit. 19 yang saat ini masih sangat diantisipasi.

Buyung warga Sidorukun, saat ditanya terkait adanya bantuan tersebut, mengatakan, sangat berterimakasih pada pihak Pemerintah Daerah maupun Pemerintah Pusat, yang begitu peduli terhadap warga masyarakat, disaat harga sembako kini melonjak, Pemerintah membantu kami, sehingga dengan adanya bantuan berupa dana Rp. 500.000.tersebut , bisalah untuk menopang biaya belanja kami dalam rumah tangga, akunya dengan polos.

 (Penulis berita Syafruddin. As)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *