Bupati Batubara Ir Zahir M. AP Tinjau Vaksinasi Anak di UPTD SD NEGERI 07 DESA BROHOL

Batubara – jurnalpolisi.id 

Bupati Batu Bara, Ir. Zahir, M.AP, meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi covid-19 untuk pelajar usia 6-11 tahun dan memberikan arahan di Unit Pelaksana Teknis Dinas Sekolah Dasar (UPTD- SD) Negeri 07 di desa  Brohol, Kecamatan Sei Suka, kabupaten batubara. Selasa (8/3/2022).

Pada kesempatan tersebut turut hadir Kapolsek Indrapura AKP Sandy dan tim. Kepala Dinas Pendidikan, kabupaten batubara bapak Ilyas Sitorus, Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Wahid Khusyairi,  Camat Sei Suka, Listen Samosir, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sei Suka, Kabupaten Batu Bara.kepala desa BROHOL surianto dan beberapa kepala sekolah serta para wali murid.

Pelaksanaan vaksinasi pada anak untuk mencapai herd imunity, diatur berdasarkan keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor HK.01.07/MENKES/6688/2021, tentang Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 bagi Anak Usia 6-11 Tahun.

Vaksinasi susulan ini di ikuti oleh tujuh sekolah dasar yang di rangkap menjadi satu tempat. Dari Tujuh sekolah dasar (SD) yang mengikuti vaksinasi di UPTD SDN 07 desa Brohol, diantaranya, SD Darunnajah, SDN 03 Sipare-pare, SDN 12 Sei Suka Deras, SDN 10 Sipare-pare, SDN 11 Sipare-pare, SDN 06 Sei Suka Deras.

Vaksinasi ini tidak hanya diikuti pelajar SD, tetapi juga para wali siswa/i dan lansia. Melihat antusias dan apresiasi anak-anak, Bupati Batubara ir Zahir juga memberikan hadiah kepada para siswa/i berupa  buku  tulis dan makanan ringan kepada 200 lebih siswa/i yang sudah melakukan vaksinasi.

“Saya berharap seluruh elemen masyarakat seperti tokoh agama, TNI, Polri, dapat bersinergi untuk mempercepat vaksinasi sehingga membentuk herd imunity. Percepatan vaksinasi dan program pengurangan kasus stunting, menjadi program-program prioritas pemerintahan kami. Harapannya kita dapat bekerja sama untuk meningkatkan Kesehatan bagi seluruh masyarakat di kabupaten batubara ini” ungkap Bupati Zahir.

Tidak hanya meninjau vaksinasi, Bupati Zahir juga turut melihat langsung kondisii SDN 07 yang sering banjir. Hal tersebut dikarenakan saluran drainase yang tidak lancar dan tidak bekerja secara optimal. Sehingga Bupati Zahir berjanji akan memberikan bantuan berupa batako untuk memperbaiki saluran drainase SDN 07 desa Brohol.

Bupati Zahir selalu menekankan, kolaborasi dan gotong royong seluruh elemen masyarakat untuk menyelesaikan permasalahan pandemi di Batu Bara sangat dibutuhkan, sehingga misi Bupati mengenai peningkatan kualitas pendidikan, kesehatan, dan spiritual masyarakat dapat terwujud.

(Zulmarpaung)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *