Masyarakat Kecamatan Rumbai Barat, Kota Pekanbaru, mengeluhkan pelayanan pemasangan meteran listrik

Pekanbaru – jurnalpolisi.id

Masyarakat Kecamatan Rumbai Barat, Kota Pekanbaru, mengeluhkan pelayanan pemasangan meteran listrik yang dinilai tidak transparan dan mempersulit pelanggan. Keluhan ini disampaikan oleh salah satu pelanggan PLN Kota Pekanbaru berinisial S kepada awak media 18 Desember 2024

Menurut S, meteran di rumahnya tak kunjung dipasang dengan alasan yang tidak masuk akal.
Ironisnya, di sebelah rumahnya yang hanya berjarak beberapa meter, warga telah menikmati aliran listrik selama kurang lebih lima tahun. Bahkan, sebuah rumah yang hanya dihuni oleh beberapa anjing dilaporkan memiliki meteran dan aliran listrik aktif.

“Meteren di rumah saya gak juga di pasang sampai sekarang. Banyak kali lah alasan nya, bahkan gak masuk akal. Sementara dekat rumah saya hanya anjing yang menghuni rumah itu punya meteran.” Ungkap S

Kondisi ini menimbulkan pertanyaan besar di kalangan masyarakat terkait transparansi dan keadilan dalam pemasangan meteran listrik di wilayah Rumbai.

Setelah di lakukan investigasi Team media menemukan Indikasi Negosiasi Uang yang di lakukan oleh Petugas Haleyora yang ber inisial “F” dalam Pemasangan Meteran.

Besar nya nilai yang harus di bayar masyarakat kepada F bervariasi, tergantung meteran jauh dan negoisasi. Praktik ini jelas mempersulit masyarakat untuk mendapatkan hak nya yang telah dijamin oleh negara.

Masyarakat merasa kecewa dengan kinerja PLN Rumbai dan tim Haleyora yang dianggap tidak profesional dalam memberikan layanan publik. Masyarakat berharap pihak PLN bertindak tegas terhadap pegawai yang mencoreng nama PLN

Kami berharap PLN segera menindak lanjuti mereka yang telah mencoreng nama PLN.” Ungkap Masyarakat Yang enggan di sebut namanya

Mengenai hal di atas, Anto Febrian Petugas PLN UP3 Pekanbaru berjanji akan menuindak lanjuti masalah ini setelah mendapatkan laporan dari awak media, pihak Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) PLN Pekanbaru menyatakan bahwa mereka awalnya tidak mengetahui persoalan ini. Mereka mengapresiasi informasi yang diberikan oleh media.

“Kami berterima kasih atas laporan ini. Segera kami akan melakukan investigasi dan memberikan solusi agar pelanggan dapat menikmati aliran listrik sebagaimana mestinya,” ujar Anto Febrian perwakilan UP3 PLN Pekanbaru.
sumber. andi
Editor.kabiro tina

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *