WAKIL BUPATI ZULQOINI SYARIF HADIRI UPACARA PARIPURNA BULANAN SEKALIGUS MEMPERINGATI HARI KESAKTIAN PANCASILA DAN SUMPAH PEMUDA

Pesisir Barat Lampung – jurnalpolisi.id

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfotiksan), Suryadi, S.IP., M.M., menginformasikan bahwa, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat (Pesibar), menggelar upacara paripurna bulanan sekaligus memperingati Hari Kesaktian Pancasila dan Sumpah Pemuda, di halaman Komplek Perkantoran Pemkab Pesibar, Senin (28/10/2024).

Hadir langsung dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati, A. Zulqoini Syarif, S.H., Pj. Sekda, Drs. Jon Edwar, M.Pd., para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan forkopimda setempat, serta perwakilan sekolah tingkat SD, SMP, dan SMA.

Dalam sambutannya Inspektur Upacara, Dandim 0422/Lampung Barat (Lambar), Letkol. Inf. Rinto Wijaya, S.A.P., M.I.Pol., M.Han mengajak seluruh elemen generasi penerus bangsa, terus berkontribusi terhadap kemajuan bangsa hingga mampu bersaing di dunia internasional.

“Pancasila sebagai satu-satunya ideologi bangsa yang wajib kita jaga dan rawat dengan sebaik-baiknya. Kegigihan para pahlawan merupakan sinyal agar selalu menjaga hingga rela kehilangan nyawa,” tegas Dandim, Rinto Wijaya.

Lebih lanjut Dandim, Rinto Wijaya mengatakan keadaan zaman yang sudah berubah, era modern, dan digitalisasi merupakan tantangan untuk selalu mengedepankan makna kandungan teks Pancasila, yakni ketuhanan yang maha esa, kemanusiaan yang adil dan beradab, persatuan Indonesia, kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan perwakilan, dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Perjuangan yang selama ini sudah dilakukan para pahlawan hendaknya menjadi suri tauladan bagi kita dalam menjalani kehidupan berbangsa dan bernegara. Pancasila dengan lima kandungan istimewa senantiasa menjadi pedoman dalam mensejahterakan rakyat,” tukas Dandim, Rinto Wijaya.
(Zulfikar)*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *