Wakil Bupati Zulqoini Syarif Hadiri Ijazah Kubro dan Pengukuhan PAC Pagar Nusa Sepesibar

Pesisir Barat Lampung- jurnalpolisi.id
Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfotiksan), Suryadi, S.IP., M.M., menginformasikan bahwa, Wakil Bupati Pesisir Barat (Pesibar), A. Zulqoini Syarif, S.H., menghadiri Ijazah Kubro dan Pengukuhan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pagar Nusa se-Pesibar Masa Khidmat 2024-2029, di Halaman Komplek Perkantoran Pemkab Pesibar, Selasa (22/10/2022).

Selain itu turut hadir juga Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Pagar Nusa Lampung, Yanna Supriyana, S.H., Ketua Pimpinan Cabang (PC) Pagar Nusa Pesibar, Sohabat Restu Akbar S.H., Ketua Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT), Madiun Amin, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), forkopimda, dan para kiyai, alim ulama.

Dalam sambutannya Wakil Bupati, Zulqoini Syarif menyampaikan ucapan selamat diselenggarakannya ijazah kubro dan pengukuhan PAC Pagar Nusa se-Pesibar masa khidmat 2024-2029. Acara tersebut bersamaan dengan Peringatan Hari Santri, yang dimaknai sebagai mewariskan semangat hari santri kepada keluarga besar Pagar Nusa. “Karena 22 Oktober 1945 terjadi penggalan sejarah yang penting, Rais Akbar pengurus besar PBNU menyampaikan seruan jihad untuk mempertahankan kemerdekaan dan melawan penjajah itu adalah fardu ‘ain dan meninggal, gugur, tewas, saat berperang melawan musuh itu hukumnya adalah mati syahid. Fatwa ini luar biasa dan kemudian kita peringati sebagai hari santri,” tutur Wakil Bupati, Zulqoini Syarif.

Wakil Bupati, Zulqoini Syarif menuturkan tujuan hari santri sangat mulia, yaitu mengingat, mengenang, dan meneladani perjuangan kaum santri dalam menegakkan kemerdekaan Indonesia. Oleh karena itu, Wakil Bupati, Zulqoini Syarif, berharap kepengurusan Pagar Nusa yang baru harus mengembangkan program-program yang membentengi nusantara, menjaga nusantara dari berbagai ancaman yang dapat merusak karakter bangsa, jati diri bangsa. “Marilah kita bersama-sama terus mengasah meningkatkan rasa cinta dan bangga kepada bangsa kita dengan menjaga kedaulatan bangsa, melestarikan dan mengembangkan kekayaan budaya nusantara. Harapanya, kita semua harus menjaga jangan sampai yang sering kita baca, yang sering kita dengar, antar perguruan pencak silat berkelahi. Kita semua adalah saudara sebangsa dan setanah air. Sehingga persatuan yang kuat harus terus kita jaga, agar kita semakin kuat dan tangguh melewati berbagai rintangan dan tantangan-tantangan perubahan dunia yang sekarang ini sangat cepat,” lanjut Wakil Bupati, Zulqoini Syarif.

Dalam kesempatan itu Wakil Bupati, Zulqoini Syarif juga menyampaikan agar Pilkada Serentak Tahun 2024 semua pihak bersama-sama memastikan berjalan dengan lancar dan baik. “Pilkada 2024 harus dipantau dan dijaga. Kita tolak fitnah, hoaks, saling merendahkan, saling menjelekkan dan kita lawan upaya-upaya yang memecah belah Pesibar,” ujar Wakil Bupati, Zulqoini Syarif.

Wakil Bupati, Zulqoini Syarif menandaskan, berbeda pilihan biasa dan wajar, namun dengan tidak mengoyak persatuan. “Pilkada adalah ajang kontestasi gagasan dan ide, menawarkan ide, inovasi, dan solusi sebagai modal untuk melakukan lompatan-lompatan kemajuan,” pungkas Wakil Bupati, Zulqoini Syarif.
(Zulfikar)*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *