Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Berjalan Khidmat di Polres Kebumen

Kebumen – jurnalpolisi.id

Polres Kebumen memperingati Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di halaman Mapolres, Selasa 1 Oktober 2024.

Kapolres Kebumen AKBP Recky bertugas sebagai Inspektur Upacara yang dihadiri seluruh PJU Polres, Kapolsek jajaran, serta seluruh personel Polres Kebumen.

Upacara berjalan dengan khidmat diawali dengan menyanyikan lagu Mars Polri, selanjutnya Inspektur Upacara memimpin peserta mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para Pahlawan Republik Indonesia yang telah gugur.

“Untuk mengenang jasa para pahlawan dan para pejuang-pejuang yang telah gugur, mengheningkan cipta dimulai,” kata AKBP Recky.

Setelah mengheningkan cipta, rangkaian selanjutnya tanda kebesaran dibuka yang diikuti pembacaan teks Pancasila oleh AKBP Recky.

Pembacaan Pembukaan Undang-Undang Dasar 45, dan pembacaan naskah Ikrar Kesaktian Pancasila, pada rangkaian upacara selanjutnya dibacakan oleh personel yang ditunjuk sebagai petugas pembaca.

Pada momen peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Polres Kebumen juga diselipkan kegiatan Upacara Kenaikan Pangkat PNS Polri.

Penda Suparjilah dan Penda Yuliasih pada kesempatan itu diupacarakan kenaikan pangkat.

“Selamat bagi dua PNS Polres Kebumen yang hari ini naik pangkat. Semoga menambah semangat dalam bertugas dan semakin sukses,” ungkap AKBP Recky.

( Arif JPN )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *