Truk Bermuatan Kayu Lapis Terguling di Mrebet

Purbalingga – jurnalpolisi.id

Polres Purbalingga – Polda Jateng | Sebuah truk bermuatan kayu lapis terguling di jalan raya Desa Selaganggeng, Kecamatan Mrebet, Kabupaten Purbalingga, Senin (28/10/2024). Tidak ada korban jiwa akibat kecelakaan tersebut.

Kapolsek Mrebet Iptu Susetyo Yulianto mengatakan kecelakaan tunggal menimpa truk bernomor polisi Z-9458-UX. Peristiwa terjadi sekira jam 03.30 WIB di jalan raya Desa Selaganggeng.

“Tidak ada korban jiwa akibat kecelakaan tersebut. Namun truk terguling diperlukan evakuasi,” jelas kapolsek.

Truk dikemudikan oleh Eryan Kurnia (26) warga Desa Cigugur, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Pangandaran. Saat kejadian truk mengangkut kayu lapis yang akan di kirim ke CV. Serayu Jaya Mulya Playwood.

Berdasarkan keterangan sopir truk, sebelum kejadian kendaraan melaju dari arah timur (Desa Selaganggeng) menuju barat (Desa Serayu Larangan). Sampai di lokasi dari arah berlawanan ada kendaraan bak terbuka masuk jalur truk karena menyalip kendaraan lainnya.

“Menurut sopir untuk menghindari kecelakaan dengan mobil bak terbuka, sopir membanting kemudi ke arah kiri hingga kendaraan oleng dan terguling,” jelas kapolsek.

Menurut Kapolsek, tidak hanya kendaraan yang mengalami kerusakan akibat kecelakaan tersebut. Sebuah tiang lampu penerangan jalan kondisinya miring terkena truk yang roboh.

“Kasus kecelakaan tunggal tersebut kemudian diserahkan penangananya ke Satlantas Polres Purbalingga,” ungkapnya.

Kapolsek menambahkan truk terguling kemudian dievakuasi dari lokasi kejadian. Evakuasi dilakukan dengan memindahkan muatan terlebih dahulu. Selanjutnya dibantu truk lainnya untuk evakuasinya.

( Ansor JPN )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *