Tim Putri SMPN 1 Banyuwangi Sabet 1st Runner Up di Final JBL 2024

Banyuwangi – jurnalpolisi.id

Tim basket putri dari SMPN 1 Banyuwangi berhasil menorehkan prestasi gemilang dalam Jember Basketball League (JBL) 2024 yang diadakan oleh Radar Jember pada tanggal 6-13 Oktober 2024 di GOR PKPSO Jember.

Pada final yang digelar pada Minggu, 13 Oktober 2024, SMPN 1 Banyuwangi Final Vs SMPN 1 Jember, kalah dengan Score 20:51 dan menjadi 1st Runner Up JBL 2024.

Kompetisi JBL 2024 ini diikuti oleh berbagai tim dari tingkat SD, SMP, dan SMA di Provinsi Jawa Timur.

Dalam kategori putri, SMPN 1 Jember keluar sebagai Champion dan SMPN 1 Banyuwangi sebagai 1st Runner Up, dan SMPN 2 Jember sebagai 2nd Runner Up.

Sebelumnya pada Semifinal Tanggal 12 Oktober 2024, Juara Grup K ve Runner Up Terbaik. SMPN 1 Banyuwangi Vs SMPN 2 Jember, Score 38:36, Bermain 4quarter+ Extra Time 5 menit.

Pada Quarter 4 score imbang 35:35, Akhir extra Time 38:36 dimenangkan oleh SMPN 1 Banyuwangi dan melaju ke FINAL.

Kepala Sekolah SMPN 1 Banyuwangi M. Sodiq, S.Pd, mengungkapkan rasa syukurnya atas pencapaian timnya tersebut.
“Hari ini alhamdulillah anak-anak bisa bermain dengan bagus,” ujar Andy.

Kepala Sekolah juga menekankan pentingnya kesiapan mental para pemain dalam menghadapi final.

“Gak banyak strategi sih, jadi kita lebih fokus anak-anak untuk mempersiapkan mental mereka karena kalau sudah sampai final yang perlu dipersiapkan adalah mental. Kalaupun secara permainan bagus, kalau mental nggak siap ya pasti hasilnya nggak sesuai sama harapan,” jelasnya.

M. Sodiq menyampaikan harapannya terhadap pemain-pemain muda di tim mengenai perkembangan para atletnya.

“Ya perlu banyak perbaikan juga terutama kelas tujuh, karena ini banyak kelas tujuh, tapi aktor utamanya ya di kelas 8 dan 9. Saya berharap adik-adiknya (kelas 7) bisa lebih baik lagi ke depannya,” jelasnya.

M. Sodiq juga menyampaikan apresiasi kepada dukungan dari sekolah, Coach Andy Aditanto serta orang tua para pemain, Naura Baras, Asha Hauraa Annayra, Alea Quaneisha Putri Hidayat, Quintessa Chelsea Lavinia, Amanda Aurora Abiyya Shafa, Nikeisha Zanzabila Nafasha, Nindya Sukmanisa Kurniawan, Hanum Ayu Zafira, Khaira Aqila Syahrani, Nasya Nasqia Arsyid, Mega Citra Puspita Sari dan Naychilla Aisyahraya Hendrik.

“Di SMP 1 ini terutama orang tua siswa yang ikut ekstra basket ini kompak, selain support sekolah, sebagian besar support dari orang tua,” tutupnya. (Boby)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *