Tim Operasi Zebra Semeru 2024 Polres Nganjuk Lakukan Patroli dan Pantauan Wilayah Rawan Laka

Nganjuk – jurnalpolisi.id

Guna menekan fatalitas dan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah Kabupaten Nganjuk, Kapolres Nganjuk, AKBP Siswantoro, S.I.K., M.H., menitik beratkan pelaksanaan Operasi Zebra Semeru 2024 dengan patroli dan memantau wilayah-wilayah rawan kecelakaan, terutama di jalur-jalur utama yang sering menjadi lokasi insiden lalu lintas, Kamis (17/10/2024).

“Sebagaimana penekanan bapak Kapolda Jatim, Irjen Pol Drs. Imam Sugianto,M.Si., yang mengharapkan angka fatalitas kecelakaan lalu lintas dapat ditekan dan kondisi lalu lintas menjadi lebih aman dan kondusif di wilayah Jawa Timur menjelang Pemilu Kepala Daerah Serentak 2024, untuk itu kami berupaya menempatkan anggota untuk memantau jalur yang dianggap rawan kecelakaan,” ujar AKBP Siswantoro.

Beliau mengungkapkan bahwa Operasi Zebra Semeru 2024 ini tidak hanya sekadar penindakan terhadap pelanggaran, tetapi juga upaya preventif dan edukatif untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berkendara yang aman.

“Kami juga melakukan pendekatan persuasif, seperti memberikan himbauan dan edukasi terkait keselamatan berlalu lintas, terutama kepada pengendara motor yang seringkali menjadi korban dalam insiden kecelakaan,” tambahnya.

Kasat Lantas Polres Nganjuk, AKP Tutud Yudho Prastyawan, S.H., mengatakan, Satlantas Polres Nganjuk mengintensifkan patroli untuk mencegah kecelakaan di dua lokasi blackspot yakni di Jalan Raya Nganjuk-Madiun, Desa Karangtengah, Kecamatan Bagor, dan Jalan Raya Nganjuk-Surabaya, Desa Sambirejo, Kec. Tanjunganom.

Kegiatan ini berfokus pada pemantauan jalur rawan kecelakaan serta pelanggaran, memastikan pengguna jalan merasa aman dan nyaman di wilayah hukum Polres Nganjuk. Patroli ini adalah langkah preventif demi keselamatan bersama.

“Kami terus hadir di lapangan agar situasi lalu lintas tetap kondusif, khususnya di lokasi-lokasi rawan kecelakaan dan pelanggaran,” ujar Kasat Lantas.

Mochammad Ali Afandi. SH.
Jurnal Polisi News Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *