Terima Penghargaan dari Presiden, PPWI Nasional Ucapkan Selamat kepada Kolonel Irfan Amir

Jakarta – jurnalpolisi.id

Grup 1 Kopassus TNI-AD, di bawah kepemimpinan Kolonel Inf. Irfan Amir, S.E., M.Si., meraih penghargaan Tanda Kehormatan Samkarya Nugraha dari Presiden RI Ir. H. Joko Widodo. Penghargaan yang sangat bergengsi tersebut diterima langsung oleh Komandan Grup 1 Kopassus pada peringatan HUT ke-79 TNI yang diselenggarakan tanggal 5 Oktober 2024 di Lapangan Silang Monas, Jakarta.

Penghargaan ini merupakan apresiasi bagi kinerja luar biasa, dedikasi tanpa henti, dan pengabdian Grup 1 Kopassus dalam menjaga keutuhan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Grup 1 Kopassus yang sering juga dikenal sebagai Grup 1/Parako yang berpusat di Serang, Banten, merupakan satuan elit di TNI-AD yang sangat diandalkan dalam setiap pertempuran.

Merespon prestasi yang diraih satuan Grup 1 Kopassus tersebut, Ketua Umum Persatuan Pewarta Warga Indonesia (Ketum PPWI), Wilson Lalengke, S.Pd, M.Sc, MA, menyampaikan ucapan Selamat dan Sukses kepada Kolonel Inf. Irfan Amir bersama keluarga besar Grup 1 Kopassus TNI-AD atas prestasi dan penghargaan yang dianugerahkan oleh Presiden Republik Indonesia. “Atas nama keluarga besar PPWI, saya menyampaikan Selamat dan Sukses kepada Bapak Kolonel Irfan Amir bersama Grup 1 Kopassus TNI-AD. Beliau bersama satuan yang dipimpinnya sangat layak mendapatkan penghargaan dari Presiden Republik Indonesia. PPWI bangga memiliki sahabat seperti beliau dan Grup 1 Kopassus yang telah banyak berkarya bagi bangsa dan negara ini,” sebut Alumni PPRA-48 Lemhannas RI tahun 2012 itu.

Sebagai mantan Komandan Distrik Militer (Dandim) Jeneponto dan bagian dari keluarga besar PPWI sejak tahun 2011, Kolonel Inf. Irfan Amir sangat layak mendapatkan penghargaan dari Presiden Republik Indonesia. PPWI selaku organisasi pers yang memiliki jaringan luas di seluruh Indonesia, merasa bangga memiliki sahabat sekaliber Kolonel Irfan Amir yang telah berjasa bagi bangsa dan negara Indonesia.

Grup 1 Kopassus terus menunjukkan kontribusinya yang signifikan bagi negara sejak berdiri pada 23 Maret 1963 dan selalu menorehkan sejarah serta tinta emas di berbagai medan tugas. Penghargaan yang prestisius Tanda Kehormatan Samkarya Nugraha diterima oleh Grup 1 Kopassus yang terakhir pada tahun 1969 saat masih dikenal sebagai RPKAD. Selain itu, satuan TNI lainnya juga pernah menerima penghargaan ini pada tahun 2013, termasuk KRI Arung Samudera.

Dalam momen yang penuh haru ini, Dangrup 1 Kopassus mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT dan terima kasih yang tulus kepada Presiden, Panglima TNI, Kasad, Danjen Kopassus, serta seluruh perwira senior dan prajurit Grup 1 Kopassus atas dukungan dan kontribusinya. Kolonel Irfan Amir, selaku Komandan Grup ke-XXXIV, menyampaikan rasa terima kasih ini kepada seluruh prajurit Kopassus, baik yang masih berdinas maupun yang pernah berjuang bersama dalam menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI.

Penghargaan ini semoga dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi seluruh prajurit TNI untuk terus meningkatkan semangat juang, profesionalisme, dan dedikasi dalam menjaga kedaulatan negara. Dalam suasana penuh penghormatan, langkah Grup 1 Kopassus di bawah kepemimpinan Kolonel Irfan Amir menjadi teladan bagi generasi penerus prajurit TNI, menunjukkan bahwa pengabdian dan keberanian selalu dihargai dan dikenang oleh bangsa. (SRF/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *