Terapkan sop, Kalapas Pimpin Apel Serah Terima Regu Pengamanan Lapas Pekanbaru

|PEKANBARU| – jurnalpolisi.id

Sudah menjadi kewajiban Regu Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pekanbaru melaksanakan kegiatan apel serah terima penjagaan setiap penggantian regu jaga, Jumat (11/10/2024).

Regu Pengamanan atau Regu Penjagaan memiliki peranan penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban di dalam Lapas. Keamanan dan ketertiban yang utama ialah keadaan Warga Binaan Pemasyarakatan di dalam Lapas yang aman dan kondusif.

Erwin F. Simangunsong selaku Kepala Lapas Kelas IIA Pekanbaru menyempatkan mengambil alih dalam memimpin Apel serah terima regu pengamanan. Dalam arahannya Erwin menekankan kepada seluruh jajaran pengamanan untuk senantiasa waspada dan hati hati serta melaksanakan tugas sesuai dengan SOP yang ada.

“Tugas kita memang berat, tapi saya yakin kepada kita semua bisa menjalankan tugas dengan aman dan kondusif. Selalu melaksanakan tugas sesuai dengan SOP yang ada, selalu berhati hati dan melaporkan jika ada kejadian di dalam Lapas ke Komandan Jaga dan seterusnya. Saya harap Lapas kita selalu dalam keadaan aman dan kondusif” ungkap Erwin.

Regu Pengamanan bertanggung jawab untuk selalu mengkontrol keadaan dan jumlah WBP. Kontrol dan pengawasan menjadi kunci yang utama dalam menjaga keamanan serta ketertiban. Sehingga, wajib dilaksanakan apel serah terima tugas dan apel penghuni secara berkala. Buku atau administrasi pengamanan tidak luput dari pemeriksaan.

Selain menjadi agenda penting yang berfungsi mencegah gangguan keamanan dan ketertiban, apel serah terima serta apel penghuni menjadi sarana yang dapat meningkatkan hubungan kedekatan antara sesama Regu Pengamanan.
Sumber. Lapas Pekanbaru
Editor. Kabiro Tina

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *