Tekan Angka Kecelakaan Tim Satgas Preemtif Edukasi PENGENDARA Tertib Berlalu Lintas & Jaga Kamtibmas

Pekanbaru, – jurnalpolisi.id

Pelaksanaan Operasi Zebra Lancang Kuning 2024 memasuki hari ke delapan, Tim Satgas Preemtif terus melakukan Kampanye Keselamatan dengan menyampaikan himbauan tertib berlalu lintas dan mengajak masyarakat agar selalu menjaga ketertiban, keamanan.

Dari keterangan Direktur Lalu Lintas Polda Riau Kombes pol Taufiq Lukman Nurhidayat, S.I.K., M.H mengatakan bahwa, guna meningkatkan kesadaran masyarakat saat berkendara maupun pengguna jalan lainnya, TIM Satgas Preemtif terus melaksanakan kegiatan Kampanye Keselamatan agar tingkat kesadaran masyarakat saat berkendara terus meningkatkan.

“Hari ini kegiatan Operasi Zebra Lancang Kuning 2024 sudah memasuki ke delapan, Alhamdulillah hingga saat ini tim satgas Preemtif terus melaksanakan kegiatan Kampanye Keselamatan sembari memberikan himbauan tertib berlalu lintas dan himbaun Cooling System dalam rangka Pilkada Riau, kegiatan ini kita laksanakan secara rutin,” kelas Kombes Taufiq Lukman Nurhidayat,” Senin (21/10/24)

Sementara, dilokasi kegiatan Operasi Zebra Lancang Kuning 2024 yang berlangsung di Jl Dahlia Pekanbaru, tanpa Tim Satgas Preemtif membagikan Brosur Himbauan kepada pengendara, serta menyampaikan himbauan tentang pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas, selain itu, Tim Satgas Preemtif juga menggunakan alat peraga seperti Gimik-gimik himbauan Kamtibmas dan Kamseltibcarlantas, Tim Satgas Preemtif dipimpin langsung IPTU Riza.

“Ini hari kedelapan pelaksanaan Operasi Zebra Lancang Kuning 2024, kegiatan Kampanye Keselamatan ini kita laksanakan tidak saja di Traffic Light Jl. Durian saja namun kami juga menyambangi pusat kerasa seperti, pasar tumpal. Mal dan tempat keramaian lainnya guna menyampaikan pesan Kamtibmas dan Kamseltibcarlantas,” ujar IPDA Riza

Sementara itu, Arya Putra salah satu pengendara roda yang ada di lokasi kegiatan Operasi Zebra LK 2024 mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas Himbauan dan brosur Himbauan yang ia terima.

“Program seperti keren mas, kita merasa keberadaan Polisi pastinya, selain merasa aman dan nyaman, yang bisa nya kendaraan disini padat, dengan adanya kegiatan ini kita arus lalu lintas juga ikut tertib yang bisa nya semberaut, kita berharap kepada pihak kepolisian, kegiatan seperti ini terus berlanjut,” ujar Arya Putra warga Kec. Sukajadi Pekanbaru.

Kegiatan Kampanye Keselamatan yang dilaksanakan TIM Satgas Preemtif OPS Zebra tersebut belangsung sekira Pukul 10.00 WIB dengan melaksanakan kegiatan himbauan serta membagikan brosur himbauan tersebut kepada pengendara yang melintas di Traffic Light Jl. Durian Pekanbaru.

“Adapun harapan kita kepada pengendara, mari kita bersama sama menciptakan Keamanan, ketertiban dalam berlalu lintas, guna terwujudnya Kamtibmas dan Kamseltibcarlantas secara berkesinambungan di Provinsi Riau, jadilah Pelopor Keselamatan untuk diri sendiri dan keluarga, kembali kami ingatkan jangan lupa memberikam hal pilih nya saat Pilkada Riau 2024 nanti.” Tutupnya (*)
Sumber. Ditlantaspolda Riau
Editor. Kabiro Tina

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *