Technical Meeting Kemah Moderasi Beragama (Monara) II Kemenag Banyuwangi Sukses Dilaksanakan

Banyuwangi – jurnalpolisi.id

Panitia pelaksana Kemah Moderasi Beragama (Monara) II Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi sukses menggelar rapat teknis (Technical Meeting) di aula bawah Kantor Kemenag Kabupaten Banyuwangi pada Jumat, 4 Oktober 2024. Rapat ini dipimpin oleh Ketua Panitia Monara II, Ali Makhrus Efendi, dengan dihadiri oleh pendamping peserta dari berbagai tingkatan, yaitu pra siaga, siaga, penggalang, dan penegak.

Dalam rapat tersebut, disepakati beberapa keputusan penting terkait penyelenggaraan Monara II yang akan berlangsung pada tanggal 11 hingga 13 Oktober 2024 di Bumi Perkemahan Jeongmara, Kecamatan Songgon. Monara II kali ini diperkirakan akan dihadiri oleh 1.800 peserta, yang berasal dari berbagai satuan gerakan pramuka serta perwakilan pemuda lintas agama di Kabupaten Banyuwangi.

Selain membahas aspek teknis terkait pelaksanaan kemah, rapat juga menyoroti pentingnya kegiatan ini sebagai wadah untuk memperkuat nilai-nilai moderasi beragama di kalangan generasi muda. Pada akhir kegiatan, akan diselenggarakan upacara penutupan serta penganugerahan Duta Moderasi Beragama kepada peserta yang dinilai berprestasi dan berkomitmen tinggi dalam mempromosikan toleransi antarumat beragama.

Monara II diharapkan dapat menjadi momentum penting dalam menguatkan semangat persatuan dan kebhinekaan di Kabupaten Banyuwangi, khususnya di kalangan generasi muda.(Boby)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *