Subsatgas Dokkes Polres Kuansing Lakukan Patroli Kesehatan di KPU dan Bawaslu untuk Ops Mantap Praja 2024

KUANTANSINGINGI,– jurnalpolisi.id

Dalam rangka Operasi Mantap Praja Lancang Kuning (OMP LK) 2024, Subsatgas Dokkes Polres Kuansing melaksanakan kegiatan Patroli Kesehatan dan Pelayanan Kesehatan (Yankes) kepada personel Polri yang bertugas melakukan pengamanan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Kuansing. Kegiatan ini berlangsung pada hari Rabu (23/10/2024), dimulai pukul 08.30 WIB hingga selesai.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Subsatgas Dokkes Polres Kuansing mencakup beberapa jenis pelayanan, di antaranya Patroli Kesehatan, bertujuan untuk memastikan kondisi kesehatan personel tetap prima selama menjalankan tugas pengamanan, Pelayanan kesehatan dasar kepada personel Polres Kuansing yang terlibat dalam Operasi Mantap Praja 2024, Yankes bagi masyarakat, sebagai bagian dari pelayanan kepolisian yang menyentuh masyarakat secara langsung, Cek Laboratorium sederhana, termasuk pemeriksaan tensi, gula darah, kolesterol, dan asam urat dan Pembagian Bekkes (bekal kesehatan) bagi personel yang bertugas.

Kegiatan berlangsung di beberapa titik strategis, yaitu Posko Operasi Mantap Praja Lancang Kuning 2024 Polres Kuansing, Kantor KPU Kabupaten Kuansing, dan Kantor Bawaslu Kabupaten Kuansing. Kegiatan ini dipimpin oleh Kasi Dokkes Polres Kuansing Ipda Arpisman, yang didampingi oleh Briptu Nadia Mifatul Jannah selaku Bamin Sie Dokkes Polres Kuansing dan Pengatur I Tri Eni Putri sebagai Banum Si Dokkes Polres Kuansing.

Kapolres Kuantan Singingi AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K., M.H., menyampaikan “Subsatgas Dokkes Polres Kuansing memberikan pelayanan kesehatan yang komprehensif selama kegiatan berlangsung. Layanan kesehatan yang diberikan meliputi pengecekan tekanan darah, cek gula darah, kolesterol, asam urat, serta konsultasi kesehatan kepada masyarakat, personel Polri yang sedang bertugas, dan tim sukses Paslon. Selain itu, dilakukan pemeriksaan kesehatan secara intensif guna memastikan personel yang bertugas dalam kondisi prima untuk menjalankan tugas pengamanan Pemilu,” jelas Kapolres.

Selama patroli kesehatan berlangsung, tim Subsatgas Dokkes Polres Kuansing melaksanakan beberapa layanan kesehatan dasar kepada personel yang tengah bertugas di posko OMP LK 2024, di Kantor KPU, Gudang Logistik, serta Kantor Bawaslu Kabupaten Kuansing. Beberapa layanan yang diberikan antara lain pemeriksaan tensi, cek gula darah, kolesterol, asam urat, serta konsultasi kesehatan.

Selain itu, tim Dokkes juga melakukan pembagian bekal kesehatan (Belkes) untuk menunjang stamina dan kesehatan personel yang menjalankan pengamanan. Pemeriksaan intensif ini bertujuan untuk memastikan seluruh personel yang bertugas dalam kondisi sehat, bugar, dan siap melaksanakan tugas hingga selesai tahapan Pilkada 2024. Dengan adanya pemeriksaan kesehatan secara berkala ini, diharapkan setiap personel Polres Kuansing dapat menjalankan tugas pengamanan dengan maksimal. Selain melayani personel, tim Dokkes juga memberikan pelayanan kesehatan dasar kepada masyarakat yang memerlukan.

Sepanjang pelaksanaan kegiatan Patroli Kesehatan dan Yankes, situasi di lapangan berjalan aman dan terkendali tanpa adanya kendala berarti. Polres Kuansing terus berupaya memastikan keamanan dan ketertiban dalam rangka pengamanan tahapan Pilkada 2024 di Kabupaten Kuansing, serta mendukung kesehatan para personel yang bertugas agar dapat menjalankan tugas dengan baik. “Operasi Mantap Praja Lancang Kuning 2024 ini merupakan salah satu wujud komitmen Polres Kuansing dalam mendukung terlaksananya Pilkada yang aman, damai, dan sehat,” tandas Kapolres.

Sumber: Humas Polres Kuansing
Editor. Kabiro Tina

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *