Sosialisasi Operasi Zebra Candi 2024 Polresta Cilacap di Ponpes Syafa’atul Qur’an, Fokuskan Keselamatan Berlalu Lintas

Cilacap, jurnalpolisi.id

18 Oktober 2024 – Kepolisian Resor Kota Cilacap menggelar kegiatan sosialisasi Operasi Zebra Candi 2024 di Pondok Pesantren Syafa’atul Qur’an, yang berlokasi di Jalan Lingkar Selatan, pada Jumat (18/10/2024). Acara ini dihadiri oleh para santri serta pengurus pondok pesantren dengan tujuan meningkatkan kesadaran tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas.

Dalam kegiatan ini, tim dari Satlantas Polresta Cilacap menjelaskan berbagai aturan lalu lintas yang harus dipatuhi, seperti penggunaan helm, sabuk pengaman, serta pentingnya membawa surat-surat kendaraan saat berkendara. Mereka juga memberikan edukasi mengenai bahaya penggunaan ponsel saat berkendara serta ancaman kecelakaan jika tidak mematuhi aturan lalu lintas.

Kasat Lantas Polresta Cilacap, AKP Arpan melalui Kasubnit Gakkum Ipda Adim Haryoko menekankan bahwa Operasi Zebra Candi 2024 difokuskan pada upaya penegakan disiplin berlalu lintas serta mencegah kecelakaan yang sering melibatkan pengendara muda. “Kami berharap melalui sosialisasi ini, para santri dan masyarakat bisa lebih memahami pentingnya keselamatan berkendara serta disiplin di jalan raya,” ujar Ipda Adim.

Kegiatan sosialisasi ini merupakan bagian dari Operasi Zebra Candi 2024 yang berlangsung secara serentak mulai dari tanggal 14 – 27 Oktober 2024. Operasi ini dilaksanakan dengan target utama menurunkan angka kecelakaan lalu lintas serta meningkatkan kesadaran masyarakat dalam tertib berlalu lintas.

Operasi Zebra Candi 2024 akan terus digencarkan di berbagai titik rawan pelanggaran lalu lintas di Cilacap dan sekitarnya, sebagai bagian dari upaya
meningkatkan keselamatan di jalan raya.

( Arif JPN )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *