Sosialisasi dan Pembagian Brosur Keselamatan berlalu lintas dan Brosur Lomba Konten Video Himbauan Lalu Lintas.

Pelalawan – jurnalpolisi.id

Satlantas Polres Pelalawan melaksanakan kegiatan sosialisasi dan pembagian brosur tentang Keselamatan berlalu lintas dan Lomba Konten Video Himbauan Lalu Lintas dengan tema “Riau Adalah Kota Indah, Tertib, dan Aman”. Kegiatan
ini dilaksanakan di Jalan Lintas Timur, Km 69, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Kamis (10/10/2024).

Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk mewujudkan lalu lintas yang tertib, teratur, dan aman di wilayah Provinsi Riau, terutama menjelang Pilkada Serentak 2024. Dalam rangkaian kegiatan ini, personel Satlantas Polres Pelalawan membagikan brosur yang berisi informasi terkait Keselamatan Berlalu Lintas dan Lomba Konten Video Himbauan Lalu Lintas dengan tema “Riau Adalah Kota Indah, Tertib, dan Aman.” Lomba ini merupakan bagian dari upaya meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya keselamatan berlalu lintas sehingga dapat menciptakan kota atau kabupaten yang tertib dan aman dalam berkendara.

Kapolres Pelalawan AKBP Afrizal Asri S.I.K., melalui Kasat Lantas AKP Enggarani L SIK, M.Si menjelaskan, lomba ini merupakan salah satu bentuk kampanye keselamatan demi mewujudkan lalu lintas yang lebih tertib dan aman di wilayah Riau,” ujarnya.
Selain pembagian brosur, personel Satlantas juga melakukan sosialisasi langsung kepada pengendara mengenai lomba konten video tersebut. Kami mengajak masyarakat, khususnya para pengendara yang melintas di Jalan Akasia Ujung, untuk berpartisipasi mengikuti lomba, diharapkan semakin banyak yang sadar akan pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas saat berkendara.

Lomba ini terbuka untuk umum, dan kami mengajak semua kalangan, terutama generasi muda, untuk berkreasi menyampaikan pesan-pesan keselamatan berlalu lintas. Ini adalah kesempatan bagi masyarakat untuk turut serta dalam menciptakan lalu lintas yang tertib, teratur dan aman,” tambah AKP Enggar.

Dengan sosialisasi ini, kami berharap masyarakat semakin patuh terhadap aturan berlalu lintas di jalan raya, selalu menggunakan helm SNI, tidak menggunakan handphone saat berkendara, tidak melawan arus, melarang anak dibawah umur untuk berkendara serta selalu gunakan safety belt bagi pengendara roda 4 atau lebih.
Sumber. Kapolres Pelalawan
Editor. Kabiro Tina

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *