Silaturahmi dan Doa Bersama Polres Nganjuk: Langkah Nyata Demi Pemilu Damai

Nganjuk – jurnalpolisi.id

Polres Nganjuk menggelar silaturahmi Kamtibmas dan doa bersama di Aula Polres Nganjuk. Acara ini dihadiri oleh AKBP Siswantoro S.I.K, M.H., Kapolres Nganjuk, Pejabat Utama Polres, para Kapolsek jajaran serta 41 ulama Kamtibmas, Selasa (15/10/2024).

Kegiatan silaturahmi dan doa bersama tersebut digelar di aula Polres Nganjuk juga diwarnai pembagian santunan kepada anak-anak yatim piatu yang dihadirkan dari beberapa yayasan di sekitar Polres Nganjuk.

Dalam sambutannya, AKBP Siswantoro menegaskan pentingnya kolaborasi untuk memastikan Pemilu kepala daerah serentak 2024 berjalan damai.

“Kehadiran kita di sini adalah bukti nyata kepedulian terhadap keamanan wilayah Nganjuk. Mari kita hadapi Pilkada dengan damai dan bijak, semoga Nganjuk menjadi contoh Pemilu aman dan lancar,” ujar AKBP Siswantoro.

AKBP Siswantoro juga mengapresiasi seluruh ulama yang terus bersinergi menjaga suasana kondusif di Nganjuk.

Beliau mengajak kepada para ulama Kamtibmas untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat jangan sampai memaksakan pilihan yang sama sehingga menimbulkan kericuhan antar masyarakat.

“Berikan pencerahan kepada masyarakat jangan sampai dengan pelaksanaan pilkada dapat meregangkan tali silaturahmi antar masayarakat di wilayah Kabupaten Nganjuk,” kata AKBP Siswantoro.

Koordinator Ulama Kamtibmas, KH Syamsudin Ali, turut menegaskan komitmen para ulama untuk berkolaborasi menjaga keamanan.

“Kami dari jajaran ulama Kamtibmas siap bersinergi menjaga keamanan wilayah Nganjuk. Dengan jamaah yang luas, kami akan menyisipkan pesan damai jelang Pilkada dan aktif berperan dalam meredakan potensi gesekan, termasuk di media sosial. Semoga pesan ini bisa memperkuat persatuan masyarakat,” ujar KH Syamsudin.

Acara yang ditutup dengan foto bersama dan ramah tamah ini berjalan aman dan kondusif. Sinergi antara Polres dan para ulama diharapkan menjadi langkah awal untuk mewujudkan Pemilu damai di Kabupaten Nganjuk.

Mochammad Ali Afandi. SH.
Jurnal Polisi News Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *