Sejalan dengan 3+1 Kunci Pemasyarakatan Maju, Rutan Pekanbaru Perkuat Sinergitas Bersama Polresta Pekanbaru

Pekanbaru – jurnalpolisi.id

Kepala Rutan Pekanbaru Bastian Manalu bersama Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Arie Jelfri jalin silaturahmi dengan Kepala Polresta Pekanbaru, Kombes Pol Jeki Rahmat Mustika, di Cafe Teko Kopi. Acara ini diadakan sebagai langkah untuk meningkatkan sinergitas antara aparat penegak hukum yang sejalan dengan program 3+1 kunci pemasyarakatan maju, Jumat (11/10).

Dalam suasana yang akrab, kedua pihak berdiskusi mengenai pentingnya kolaborasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Kepala Rutan Pekanbaru, Bastian Manalu mengungkapkan bahwa sinergitas antar lembaga merupakan kunci dalam menciptakan lingkungan yang lebih aman dan kondusif.

“Melalui silaturahmi ini, kami berharap dapat memperkuat kerja sama dalam penegakan hukum dan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Bastian Manalu.

Kombes Pol Jeki Rahmat Mustika juga menekankan komitmennya untuk terus mendukung upaya pemasyarakatan yang lebih baik. “Sinergi ini sangat penting untuk meningkatkan efektivitas penegakan hukum dan memberikan dampak positif bagi masyarakat,” tambahnya.

Pada Kesempatan yang sama Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau Budi Argap Situngkir mengatakan bahwa dengan kerja sama yang erat antara Lapas, Rutan, dan Polresta Pekanbaru, diharapkan keamanan dan pembinaan narapidana di wilayah Pekanbaru semakin terjamin dan berjalan dengan baik.

Acara tersebut diakhiri dengan penyerahan cendera mata sebagai simbol kerjasama yang diharapkan dapat terus terjalin. Dengan semangat kebersamaan ini, Rutan Pekanbaru dan Polresta Pekanbaru berkomitmen untuk berkontribusi lebih dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di wilayah Pekanbaru.

(Roni -Wakaperwil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *