Satlantas Polresta Barelang tinjau Jalan Berlubang di U-Turn Perum Buana Central Park

Batam, jurnalpolisi.id

Menindaklanjuti keluhan masyarakat terkait kondisi jalan berlubang di U-Turn Perum Buana Central Park, Jl. Letjen Suprapto, Kelurahan Tembesi, Kecamatan Sagulung, Kota Batam, Satlantas Polresta Barelang melaksanakan peninjauan lapangan. Rabu (16/10/2024)

Kegiatan ini dipimpin oleh Kanit Kamsel Satlantas Polresta Barelang, Ipda Muhammad Zikri, S.H., M.H., bersama dengan instansi terkait, yakni Bapak M. Gazali Djajasasmita selaku Kasubdit Pembangunan Jalan dan Jembatan BP Batam.

Dalam peninjauan tersebut, dilakukan koordinasi dan survei lapangan untuk menanggapi keluhan masyarakat terkait jalan berlubang yang berpotensi membahayakan pengendara. Berdasarkan hasil temuan di lapangan, diketahui bahwa kondisi jalan di area U-Turn mengalami kerusakan dengan lubang sedalam 10 hingga 15 cm. Selain itu, terdapat kerikil yang berserakan akibat aspal yang rusak, yang tersebar di sepanjang Jl. Letjen Suprapto di sekitar lokasi.

Kondisi jalan yang rusak ini dinilai dapat meningkatkan risiko kecelakaan lalu lintas serta mengganggu keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) di Kota Batam, khususnya di sepanjang Jl. Letjen Suprapto. Pada jam-jam sibuk di pagi dan sore hari, kondisi ini bahkan berpotensi menimbulkan kemacetan panjang (troublespot) di kawasan tersebut.

Menanggapi situasi tersebut, pihak BP Batam yang diwakili oleh Bapak M. Gazali Djajasasmita menyatakan komitmennya untuk segera melakukan perbaikan jalan. Tim BP Batam akan segera turun untuk memperbaiki kerusakan demi mewujudkan kondisi Kamseltibcarlantas yang lebih baik di Kota Batam.

Kasat Lantas Polretsa Barelang AKP Afiditya Arief Wibowo, SIK, MH melalui Kanit Kamsel Satlantas Polresta Barelang, Ipda Muhammad Zikri, S.H., M.H., menyampaikan himbauan agar instansi terkait segera melakukan perbaikan jalan guna memastikan terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas di kawasan tersebut.

(Sahril JPN/Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *