Satgas Yonzipur 5/ABW Tingkatkan Semangat Dan Wujudkan Fisik Yang Prima Dengan Samapta

Sintang – jurnalpolisi.id

Dalam menjaga kesehatan dan meningkatkan semangat jasmani, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonzipur 5/ABW berikan pembinaan fisik kepada remaja rumah singgah secara konsisten dan efisien, di Desa Senaning, Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang, Senin (22/10/2024).

Program ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas fisik dan membina mental kepada generasi muda serta menambah wawasan kebangsaan.
Kegiatan fisik ini juga membantu untuk menanamkan sikap disiplin dan percaya diri.

Pembina remaja rumah singgah, Prada Farhan Faiz mengatakan “Melalui berbagai jenis latihan fisik, mereka memperoleh kebugaran tubuh yang kuat dan sehat. Ini bukan hanya penting untuk kesejahteraan fisik mereka, tetapi juga membantu mereka mengembangkan disiplin diri, kerja tim, dan ketahanan mental”.

“Selain pembinaan fisik, karakter disiplin, dan Wawasan Kebangsaan juga memiliki fokus kuat pada pembinaan mental siswa.
Diharapkan mereka mampu untuk melewati program yang diberikan dengan penuh optimis”. Tambahnya.

Wadansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonzipur 5/ABW Kapten Czi Joko Mahendro, S.Tr.Han, menambahkan “Mental yang kuat adalah aset berharga bagi generasi muda dalam menghadapi kehidupan yang penuh tekanan dan tantangan yang semakin berat”. Ungkapnya.

Program “Bina Fisik, Mental, dan Wawasan Kebangsaan” di Rumah Singgah adalah upaya nyata untuk mencetak Remaja Rumah Singgah yang unggul dalam segala hal. Dengan membina fisik, mental, dan pribadi yang disiplin ini memberikan Pondasi yang kuat, dan juga membentuk karakter yang tangguh dan memiliki rasa cinta tanah air .”Tutup Joko. (Pen Yonzipur 5/ABW)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *