Satgas Preemtif OPS Zebra LK – 2024 Sampaikan Pesan Edukasi Kepada Pengunjung CFD Pekanbaru

Pekanbaru, – jurnalpolisi.id

Tim Satgas Preemtif Operasi Zebra Lancang Kuning 2024 yang dipimpin AKP Lily Sulfani melaksanakan kegiatan Kampanye Keselamatan dalam rangka Operasi Zebra Lancang Kuning 2024 di Kawasan Car Free Day Pekanbaru guna meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berkendara dan menjaga Kamtibmas.

Dari keterangan Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Riau Kombes Pol Taufiq Lukman Nurhidayat, S.I.K., M.H mejelaskan bahwa, kegiatan Kampanye Keselamatan OPS Zebra Lancang Kuning 2024 dalam rangka Cipta Kondisi Pilkada Damai dan jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih pada Pemilu 2024, Ditlantas Polda Riau terus menggelorakan himbauan tata tertib berlalu lalu lintas dan himbauan Cooling System Pilkada Damai.

“Kegiatan Kampanye Keselamatan OPS Zebra Lancang Kuning 2024 dalam rangka Cipta Kondisi Pilkada Damai dan Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih pada Pemilu 2024, khusus kegiatan Preemtif himbauan sosialisasi dan edukasi Kamtibmas dan Kamseltibcarlantas terus kita tingkatkan,’ ucap Kombes Taufiq, Minggu (20/10/2024)

Lebih lanjut Ia jelaskan, kegiatan Satgas Preemtif OPS Zebra lancang Kuning 2024, yang melaksanakan kegiatan Kampanye Keselamatan tersebut di harapkan mampu meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berkendara, di ketahui bahwa kegiatan kampanye Keselamatan tidak saja digelar di Kawasan CFD Pekanbaru saja namu juga dilaksanakan di pusat perbelanjaan, Terminal, Pasar Tumpah, Trafic Light dan bahkan ke sekolah – sekolah.

“OPS Zebra Lancang Kuning 2024 tahun ini kita gelorakan betul kegiatan himbauan, tujuan utama kita bisa menekan angka fatalitas di jalan, dengan harapan masyarakat sadar dan tertib dalam berlalu lintas, kemudian meningkatkan keamanan dilingkungan masing-masing, agar terwujud Kamtibmas dan Kamseltibcarlantas secara berkesinambungan,” jelas Dirlantas Polda Riau.

Sementara itu, di lokasi kegiatan Kampus Keselamatan tepat nya di Bundaran Tugu Zapin Jl. Jend. Sudirman, Personel Ditlantas Polda Riau menyampaikan himbauan dengan menggunakan pengeras suara, membagikan brosur himbauan Kamtibmas dan Kamseltibcarlantas secara langsung kepada pengunjung CFD Pekanbaru.

Paur Fasmat Subdit Regident Ditlantas Polda Riau AKP Lily Sulfani menambahkan bahwa, kegiatan Kampanye Keselamatan OPS Zebra Lancang Kuning 2024 hari ini berlangsung aman tertib dan lancar dan begitu juga dengan antusias pengunjung cukup tinggi.

“Kita mulai kegiatan Kampanye Keselamatan ini dari Pukul 06.00 WIB, saat kita memberikan himbauan, Alhamdulillah sambutan dan antusias masyaallah cukup tinggi, hari ini hari ke enam pelaksanaan Ops Zebra, kita berharap masyarakat slalu tertib dalam berlalu lintas, dan tidak mudah terprovokasi, serta bijak dalam menggunakan media sosial, jangan mudah mempercayai informasi yang belum jelas kebenarannya,” singkat ujar AKAP Lily Sulfani.

Tim Satgas Preemtif OPS Zebra LK 2024 tersebut juga menggunakan alat peraga Gimik-gimik yang bertuliskan himbauan tertib berlalu lintas serta himbauan Pilkada damai, Salah satu pengunjung Car Free Day Zulkarnaen warga jl. Cempaka Kota Pekanbaru mengatakan.

“Kegiatan Kampanye Keselamatan OPS Zebra Lancang Kuning 2024 menjadi daya tarik tersediri kami selaku warga kota Pekanbaru sangat berterimakasih dan apresiasi dengan kegiatan edukasi ini, selain kami merasa aman dan nyaman saat berolahraga kami juga bisa mendapatkan informasi, baik tentang tata tertib lalu lintas dan himbauan bijak dalam menggunakan media sosial,” Ujarnya.
sumber.Ditlantas Polda
editor.kabiro Tina

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *