Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonarhanud 15/DBY SSK 1 Pos Oepoli Sungai Laksanakan Posyandu di Desa Taloi

Oepoli – jurnalpolisi.id

Sebagai wujud komitmen dalam menjaga hubungan baik dengan masyarakat perbatasan sekaligus meningkatkan kesehatan masyarakat, Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonarhanud 15/DBY dari SSK 1 yang dipimpin oleh Serda Praba selaku Komandan Regu (Danru) Pos Oepoli Sungai melaksanakan kegiatan posyandu di Pusat Kesehatan Terpadu (PUSTU) Desa Taloi, Kamis (10/10/2024).

Sebanyak empat personel dari Pos Oepoli Sungai turut serta dalam kegiatan posyandu ini, yang bertujuan untuk memberikan layanan kesehatan bagi ibu dan anak di wilayah perbatasan. Kegiatan ini meliputi pemeriksaan kesehatan anak-anak, penimbangan berat badan, imunisasi, serta konsultasi kesehatan untuk ibu hamil dan menyusui.

Komandan Regu, Serda Praba menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program rutin Satgas untuk mendukung pelayanan kesehatan di desa-desa perbatasan. “Kami bekerja sama dengan tenaga kesehatan di PUSTU untuk memastikan masyarakat, khususnya anak-anak dan ibu-ibu, mendapatkan layanan kesehatan yang memadai,” ujar Serda Praba.

Kegiatan posyandu ini disambut antusias oleh warga Desa Taloi. Mereka merasa terbantu dengan kehadiran TNI yang tidak hanya menjaga keamanan di wilayah perbatasan, tetapi juga berperan aktif dalam mendukung kesehatan masyarakat. “Kami sangat berterima kasih atas perhatian dari Satgas Pamtas. Kehadiran mereka membantu kami, terutama dalam pemeriksaan kesehatan anak-anak kami,” ungkap salah satu warga Desa Taloi.

Kegiatan seperti ini diharapkan dapat terus berlanjut guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah perbatasan, sekaligus memperkuat sinergi antara TNI dan warga dalam menjaga keamanan dan kenyamanan di kawasan perbatasan RI-RDTL. (Pen Yonarhanud 15/DBY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *