Safari Subuh di Ponpes Tahfidzul Quran, Kapolres Purbalingga Sampaikan Pesan Kamtibmas

PurbaIingga – Jateng , jurnalpolisi.id

Kapolres Purbalingga AKBP Rosyid Hartanto melaksanakan Safari Subuh di Masjid Ar-Rasyid komplek Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfidzul Qur’an Ibnu Mas’ud, Desa Gemuruh, Kecamatan Padamara, Kabupaten PurbaIingga, Rabu (23/10/2024).

Dalam kesempatan itu, Kapolres Purbalingga menyampaikan sejumlah pesan kamtibmas kepada jemaah dan santri pondok pesantren. Hal yang disampaikan diantaranya tentang sejumlah tindak kejahatan yang akhir-akhir ini terjadi di berbagai daerah dilakukan oleh anak-anak muda.

“Kalau kita lihat berita, sejumlah kejahatan yang terjadi pelakunya masih berusia muda. Hal tersebut menjadi keprihatinan kita bersama,” kata Kapolres.

Menurut Kapolres, hal tersebut bisa terjadi akibat kurang perhatian orang tua, salah pergaulan dan pengaruh negatif media sosial. Selain itu, kurangnya ilmu agama sehingga mudah terpengaruh hal-hal negatif.

“Oleh sebab itu, orang tua perlu menanamkan ilmu agama sejak dini melalui kegiatan pengajian di masjid, belajar di pondok pesantren dan lain sebagainya. Sehingga bisa mencegah generasi muda melakukan perilaku negatif,” tegas Kapolres.

Lebih lanjut disampaikan, bahwa saat ini memasuki tahapan Pilkada 2024. Mari Bersama doakan agar Pilkada Kabupaten Purbalingga bisa berjalan baik dan situasi tetap aman dan kondusif sampai dengan tahapan selesai.

“Saya berpesan agar dalam Pilkada ini, masyarakat jangan mudah terpengaruh berita hoaks. Selain itu, walaupun beda pilihan politik tetap menjaga persaudaraan, persatuan dan kesatuan,” pesan Kapolres.

Kegiatan Safari Subuh diisi dengan pemberian bantuan sosial oleh Kapolres Purbalingga. Bantuan yang diberikan berupa Al-Qur’an, peralatan salat dan infak untuk masjid.

( Ansor JPN )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *