Safari Jumat, Kapolres Purbalingga Pesan Jangan Bertengkar Karena Beda Pilihan

Purbalingga – jurnalpolisi.id

Polda Jateng | Kapolres Purbalingga AKBP Rosyid Hartanto mengajak jemaah untuk tidak saling bertengkar hanya karena beda pilihan saat Pilkada. Hal itu disampaikan Kapolres Purbalingga saat Safari Jumat di Masjid Utsman Bin Affan komplek Pasar Segamas Purbalingga, Jumat (25/10/2024).

“Tanggal 27 November 2024 mendatang akan dilaksanakan pemilihan kepala daerah. Saya mengimbau kepada masyarakat walaupun beda pilihan jangan sampai menimbulkan pertengkaran atau permusuhan,” imbau Kapolres.

Disampaikan Kapolres bahwa kita semua adalah saudara, jadi jangan sampai bertengkar dan bermusuhan hanya karena berbeda pilihan politik. Apalagi sampai berlarut-larut hingga menimbulkan gangguan keamanan.

“Kegiatan politik hanya sementara, namun persaudaraan antar sesama manusia adalah selamanya. Oleh sebab itu, jaga persaudaraan untuk bersama-sama mewujudkan keamanan di Kabupaten Purbalingga,” pesan Kapolres.

Kapolres juga berpesan agar masyarakat tidak mudah percaya berita hoaks yang beredar menjelang pelaksanaan Pilkada 2024. Termasuk provokasi yang saling mengunggulkan dan menjelekkan pasangan calon peserta Pilkada.

“Mari bersama-sama kita jaga guyubnya persaudaraan di Kabupaten Purbalingga. Jangan mudah percaya berita hoaks dan provokasi negatif,” tegas Kapolres.

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga menjelaskan tentang Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM). Dimana akan dibentuk FKPM di seluruh desa wilayah Kabupaten Purbalingga.

“FKPM ini bisa digunakan untuk menyelesaikan permasalah-permasalahan warga. Apabila sudah terbentuk, warga bisa melapor ke FKPM apabila ada permasalahan untuk dapat diselesaikan,” kata Kapolres.

Kegiatan safari Jumat diisi dengan penyerahan bantuan peralatan salat, Al Qur’an dan infak untuk masjid. Bantuan diterima oleh Takmir Masjid Utsman Bin Affan.

( Ansor JPN )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *