Ramah Tamah dan Pelepasan Purna Bhakti, Jasmono: Terima Kasih atas Dedikasi dan Pengabdian

Malra, jurnalpolisi.id

Akhir masa tugasnya, tiga Pimpinan OPD di Kabupaten Maluku Tenggara mendapatkan penghargaan atas pengabdian dan dedikasi yang telah dilakukan selama ini.

Mereka adalah Kepala Dinas PMD-PPA, Dra. Maryam Matdoan, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Arsad Jabkenjanan, serta Kepala BPBP Mohctar Ingratubun, yang telah purna tugas di tahun 2024 ini.

Penjabat Bupati Maluku Tenggara, Drs. Jasmono M.Si, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada tiga pimpinan OPD. Kegiatan ini dilaksanakan di Cafe Forgansa, Jln. Kolser Langgur.

“Terima kasih saya atas nama Pemerintah Daerah sampaikan, sebagaimana pelaksanaan tugas selama menjabat,” ungkap Jasmono.

Kepada tiga pejabat pratama yang telah purna tugas tersebut, Jasmono juga menyampaikan selamat kepada dua pejabat pratama di lingkup Pemda Malra yang baru saja dilantik, yaitu Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah.

Dikatakan bahwa dua proses ini sebenarnya adalah hal lumrah yang akan dihadapi oleh setiap Aparatur Sipil Negara (ASN). “Ada waktu untuk datang, ada waktu untuk memulai dan mengakhiri,” ucapnya.

Pada hari ini, sebut Jasmono, ada pejabat yang dilantik dan ada pula yang memasuki masa pensiun (Purna Bhakti). Masa Purna Bhakti, menurutnya, adalah titik awal dimulainya babak baru, yaitu pengabdian langsung kepada masyarakat.

“Ini juga waktu bagi kita Without Time Limit,” sebut Penjabat.

Yang adalah waktu tanpa batas, sehingga tidak lagi mengikat kita. Kita tidak lagi diikat dengan waktu dan jam kerja serta ketentuan lainnya berdasarkan peraturan perundang-undangan Aparatur Sipil Negara.

Masa purna bhakti, tambah Jasmono, juga bukan masa akhir pengabdian, karena sesungguhnya pengabdian tanpa batas adalah bagaimana mengabdikan diri dan ilmu yang dimiliki untuk masyarakat.

Kegiatan yang penuh keharuan itu melibatkan hampir seluruh kepala OPD yang ada di Maluku Tenggara.

Publish by (Melky_JPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *