Polsek Rumbai Laksanakan “Cooling System” untuk Jaga Kamtibmas yang Kondusif

Pekanbaru – jurnalpolisi.id

Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih masa bhakti 2024-2029 serta Pilkada serentak 2024, upaya menjaga keamanan dan kondusivitas di kota Pekanbaru terus dilakukan. Polsek Rumbai gencar melaksanakan kegiatan “Cooling System” dan sambang warga.

Minggu, 20 Oktober 2024, pukul 10.45 WIB, personel Polsek Rumbai yang dipimpin oleh Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Jeki Rahmat Mustika, S.IK, melalui Kanit Binmas Polsek Rumbai, Ipda Kamra Junaedy, melakukan monitoring situasi kamtibmas dengan mengunjungi warga di Jl. Toman RT 03/RW 06, Kel. Muarafajar Barat, dan menyampaikan himbauan penting.

Kanit Binmas Ipda Kamra Junaedy menekankan pentingnya persatuan dan kesatuan yang terjaga dengan baik. Ia mengajak masyarakat untuk bijak menggunakan media sosial dengan menghindari penyebaran berita hoax dan ujaran kebencian, serta bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Dengan ramah dan humanis, Kanit Binmas Polsek Rumbai, Ipda Kamra, mengajak warga berdialog dan berkomunikasi terkait situasi kamtibmas di wilayah tersebut, serta memberikan himbauan untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas yang aman dan kondusif di Kota Pekanbaru, khususnya wilayah hukum Rumbai dan sekitarnya.

Melalui kegiatan ini, Polsek Rumbai berharap dapat menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif selama pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih masa bhakti 2024-2029 dan menjelang Pilkada serentak 2024. Kegiatan ini juga bertujuan untuk:

  1. Menjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik dengan seluruh tokoh dan masyarakat, serta menyampaikan bahwa Polri siap menerima semua keluhan dan permasalahan kamtibmas. Masyarakat diharapkan dapat melapor dan berkonsultasi lewat program inovasi Binmas Polsek Rumbai yang disebut KOMPETISI TARKAM (KOMunikasi Polisi TIps soluSI sepuTAR KAMtibmas). Polsek Rumbai bertekad memberikan pelayanan terbaik, menjadi polisi sebagai pelindung, pelayan, dan pengayom masyarakat.
  2. Memberikan rasa aman dan nyaman dalam setiap aktivitas masyarakat dengan kehadiran Polri di tengah masyarakat.
  3. Mencegah dan mengantisipasi kejahatan lainnya.
  4. Memberdayakan masyarakat untuk menjadi polisi bagi dirinya sendiri dan berpartisipasi aktif dalam menjaga lingkungannya.

Kapolsek Rumbai Iptu Said Khairul Iman, S.H., M.H., di tempat terpisah, menyerukan kepada seluruh masyarakat Kecamatan Rumbai dan Rumbai Barat di wilayah hukum Polsek Rumbai untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban pasca pelantikan Bapak Prabowo-Gibran sebagai Presiden/Wakil Presiden terpilih masa bhakti 2024-2029 dan selama tahapan Pilkada serentak 2024 yang saat ini sedang dalam tahapan kampanye paslon.

Kontribusi dan partisipasi aktif masyarakat untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas sangat kami harapkan. Mari bersinergi mewujudkan situasi damai, sejuk, dan kondusif di Kota Pekanbaru,” ucap Kapolsek Iptu Said mengakhiri.

Sumber: Polsek Rumbai
Editor: Kabiro Tina

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *