Polsek Ciawi dan Instansi Terkait Cek TKP Rumah Warga yang Terbakar

Bogor, jurnalpolisi.id

Polsek Ciawi bersama instansi terkait cek tempat kejadian perkara (TKP) adanya kebakaran rumah warga di Kampung Ciaul RT 002/006 Desa Cibedug, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (21/10/2014) sekitar jam 03.45 WIB, kebakaran diduga akibat dari konsleting listrik.

Kapolsek Ciawi Kompol Agus Hidayat, menjelaskan bahwa benar terjadi kebakaran rumah warga milik Sdri. Nenti (Mak Enen) kebakaran terjadi sekitar jam 02.30 WIB.

Awal mula kejadian korban beserta keluarga sedang beristirahat (tidur), tiba-tiba Sdri. Nenti terbangun dan melihat atap rumah miliknya sudah terbakar, kemudian Sdri. Nenti membangunkan keluarganya yang sedang tertidur, untuk menyelamatkan diri keluar rumah.

Lalu api yang membakar rumah Sdri. Nenti tersebut semakin membesar dan warga berhamburan untuk membantu memadamkan api, kemudian pada pukul 03.00 WIB warga menghubungi pemadam kebakaran wilayah Ciawi tidak lama kemudian dari pihak pemadam dan Kepolisian Polsek Ciawi datang ke TKP.

Penyebab kebakaran diduga akibat korsleting listrik, dengan adanya kejadian tersebut korban mengalami kerugian materi senilai Rp30 juta.

Hasil olah TKP pihak Kepolisian diduga sumber kebakaran diperkirakan akibat adanya konsleting listrik pada NCB meteran listrik.

Korban pemilik rumah yang terbakar yaitu bernama Nenti (75 tahun) warga Bogor. Saksi-saksi yang sudah diminta keterangan Pihak Kepolisian diantaranya bernama Asep (27 tahun), dan Kosih (50 tahun).

Api sudah padam oleh Unit Damkar Ciawi dan pelaksanaan evakuasi sisa-sisa barang yang masih bisa diamankan digunakan masih berlangsung untuk pembersihan pihak korban dibantu pihak Kepolisian, instansi terkait juga warga setempat.

(Kaperwil Bogor: Parlindungan,S.A.Md.Kep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *