Polresta Bogor Kota Mengamankan 9 Orang Pelaku Terkait Aksi Premanisme di Pasar Tumpah Merdeka

Kota Bogor, jurnalpolisi.id

Polresta Bogor Kota, Polda Jawa Barat, menggelar press conference terkait pengungkapan kasus aksi premanisme yang terjadi di pasar tumpah merdeka tepatnya di Jl. Merdeka Kelurahan Ciwaringin, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. Hal tersebut disampaikan Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Dr Bismo Teguh Prakoso kepada awak media pada Minggu malam (6/10/2024).

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Bismo mengatakan aksi premanisme yang terjadi di pasar tumpah merdeka ini sangat meresahkan warga dan para pedagang yang di mana para pedangang setiap malam wajib mengeluarkan uang keamanan mulai dari Rp 50.000,-(lima puluh ribu rupiah) sampai Rp 120.000,-(seratus dua puluh ribu rupiah) kepada para preman dengan cara memaksa dan ancaman menggunakan senjata tajam (sajam), “ucapnya.

Lebih lanjut, Kapolresta Bogor Kota menyampaikan dengan adanya keluhan tersebut pihaknya dari Sat Reskrim Polresta Bogor Kota telah mengamankan 9 orang pelaku aksi premanisme tersebut, “tuturnya.

“Untuk antisipasi kejadian terulang Polresta Bogor Kota membangun pos pengamanan terpadu yang akan melakukan pengamanan setiap hari selama 24 jam”, tambahnya.

Adapun yang terlibat pengamanan terdiri dari personel Polresta Bogor Kota, Korps Brimob Resimen 1 KD Halang, TNI AD, Satpol PP Kota Bogor dan Dishub Kota Bogor yang akan melakukan patroli secara berjalan kaki agar mengetahui dan dapat berdialog secara langsung dengan warga serta para pedagang untuk mengetahui keluh kesah dan mendapatkan informasi, “sambung Kombes Bismo.

“Kami berkomitmen untuk memberikan rasa aman kepada warga dan para pedagang untuk menjalankan aktifitasnya dan akan menindak tegas siapa saja yang akan membuat resah dan mengganggu Kamtibmas khususnya di wilayah Kota Bogor ini, sehingga roda perekonomian berjalan lancar serta situasi aman dan kondusif”,tegasnya.

Kapolresta Bogor Kota menghimbau kepada masyarakat apabila mengetahui adanya tindak pidana ataupun kejahatan lainnya dan aksi premanisme dapat menghubungi melalui nomer aduan Kapolresta Bogor Kota di 087810010057, “tutur Kombes Bismo Teguh Prakoso.

Dalam giat tersebut turut dihadiri Wakapolresta Bogor Kota, PJ Walikota Bogor, Kabag Ops Polresta Bogor Kota, Kasat Narkoba Polresta Bogor Kota, Kasat Lantas Polresta Bogor Kota, Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota, Kasat Pol PP Kota Bogor, Kapolsek Bogor Tengah, Danramil Bogor Tengah, Kasi Humas Polresta Bogor Kota beserta jajaran personel Polresta Bogor Kota.

(Kaperwil Bogor: Parlindungan,S.A.Md.Kep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *