Polresta Banyuwangi Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2024

Banyuwangi – jurnalpolisi.id

Kepolisian Resor Kota Banyuwangi menggelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila di halaman Lapangan Apel Polresta Banyuwangi Jalan Brawijaya 21, Banyuwangi pada Selasa, 1 Oktober 2024

Upacara tersebut di pimpin oleh Kabagops Polresta Banyuwangi Kompol Idham Khalid dengan di hadiri Pejabat Utama (PJU ) para Kasie, Perwira dan seluruh personil Polresta Banyuwangi.

Dalam upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila kali ini mengangkat Tema “Bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas”

Saat ditemui awak media Kabagops Kompol Idham mengatakan pada peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini perlu kita jadikan momentum untuk menjadikan Indonesia sebagai bangsa yang tangguh di masa kini dan bangsa yang tangguh di masa yang akan datang.

“Pancasila dan nilai-nilai yang dikandungnya merupakan falsafah dasar, pandangan hidup bangsa, dasar negara, kekuatan pemersatu bangsa, dan sumber segala sumber hukum negara,’ tegasnya

Lebih lanjut Kabagops menyampaikan bahwa keberadaan Pancasila, merupakan anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa untuk pemersatu bangsa Indonesia.

“Berkat Pancasila dengan nilai-nilai inklusivitas, toleransi dan gotong royong, keberagaman yang ada menjadi berkah yang dirajut dalam identitas nasional Bhinneka Tunggal Ika,” terang Kompol Idham

“Para pendiri bangsa Indonesia mencetuskan Pancasila sebagai dasar negara dan ideologi bangsa dan sejak kelahirannya sampai hari ini Pancasila adalah kekuatan kita untuk berjuang membangun cita-cita kita,” jelas Kabagops.

“Mari kita berkomitmen untuk bersama-sama menguatkan jati diri dan karakter bangsa, sikap dan perilaku patriotik, cinta tanah air, serta menjaga toleransi dan kerukunan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” tutup Kabagops Polresta Banyuwangi. (Boby)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *