Polres PurbaIingga Dukung Perizinan dan Sertifikasi Produk Knalpot Lokal

PurbaIingga – jurnalpolisi.id

Polda Jateng Kapolres Purbalingga AKBP Rosyid Hartanto melaksanakan silaturahmi kamtibmas di bengkel pembuatan knalpot wilayah Kelurahan PurbaIingga Lor, Kecamatan Purbalingga, Kabupaten PurbaIingga, Senin (28/10/2024).

Dalam kegiatan Kapolres Purbalingga berkomunikasi dengan pemilik bengkel produksi knalpot dan sejumlah karyawannya. Hadir juga perwakilan dari Asosiasi Pengrajin Knalpot PurbaIingga (Apik Bangga).

Dilakukan juga tanya jawab terkait aturan lalu lintas khususnya tentang knalpot. Sejumlah pertanyaan yang disampaikan langsung mendapat respon dari Kapolres Purbalingga yang didampingi Kasat Lantas AKP Arief Wiranto.

Kapolres Purbalingga mengatakan pada hari ini kami melaksanakan kunjungan terhadap salah satu bengkel produksi knalpot RCM Java Racing yang penjualannya sudah melanglang buana hingga ke luar daerah.

“Ini merupakan salah satu UMKM yang cukup mandiri karena bisa membuka lapangan kerja bagi generasi muda sehingga dapat mendukung pengentasan kemiskinan,” ucapnya.

Kapolres menyampaikan dukungan terhadap produksi knalpot lokal yang ada di Kabupaten Purbalingga. Salah satunya mendukung untuk melengkapi perizinan dan mengikuti proses sertifikasi produk agar sesuai dengan ketentuan.

“Kami Polres Purbalingga bersama Apik Bangga mendukung proses perizinan dan sertifikasi knalpot yang diproduksi pengrajin knalpot di Kabupaten PurbaIingga. Sehingga produknya bisa dikenal luas,” ucap Kapolres.

Sementara itu, Agung Sudrajat dari Apik Bangga menyampaikan apresiasi adanya silaturahmi kamtibmas Kapolres Purbalingga di bengkel produksi knalpot. Menurutnya dengan dialog dan komunikasi yang dilakukan menambah pengetahuan terkait aturan hukum terhadap produksi knalpot.

“Terima kasih atas kunjungan dan pencerahan yang diberikan kepada kami para pengrajin knalpot di Kabupaten PurbaIingga,” ucapnya.

( Ansor JPN )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *