Polres Langkat Gelar Apel Siaga I untuk Pengamanan Pelantikan Presiden dan Wapres 2024

Langkat – jurnalpolisi.id

Dalam rangka memastikan kesiapan pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia, Polres Langkat menggelar Apel Siaga I pada Minggu (20/10/2024).

Kegiatan ini berlangsung di Lapangan Apel Mapolres Langkat, Jalan Proklamasi, Kecamatan Stabat Kabupaten Langkat, dengan waktu pelaksanaan dimulai pukul 08.00 WIB.

Apel ini dipimpin langsung oleh Wakapolres Langkat Kompol Henman Limbong, S.P., S.I.K, dan diikuti oleh seluruh jajaran kepolisian, termasuk , para Kabag, Kasat, Kapolsek, serta personel.

Apel Siaga ini merupakan bagian dari persiapan intensif untuk pengamanan pelantikan yang dijadwalkan berlangsung pada Minggu, 20 Oktober 2024.

Dalam arahannya, Wakapolres Langkat Kompol Henman Limbong, S.P., S.I.K, menyampaikan pesan penting tentang tanggung jawab besar yang diemban oleh Polres Langkat dalam menjaga stabilitas keamanan nasional pada hari pelantikan tersebut.

“Hari ini adalah hari bersejarah bagi bangsa kita. Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden harus kita jaga dengan sebaik-baiknya. Oleh karena itu, saya lakukan pengecekan agar seluruh personel siap menjalankan tugas,” tegas Wakapolres.

Ia juga menekankan pentingnya kedisiplinan, meminta seluruh personel untuk tetap berada di pos masing-masing dan tidak meninggalkan lokasi tanpa izin

“Kita akan melaksanakan Siaga l , Dimulai hari ini. Pastikan seluruh personel tetap fokus dan tidak ada yang meninggalkan tugas tanpa izin,” ujar Wakapolres dengan tegas.

Sebagai bentuk kesiapan yang lebih lanjut, Wakapolres Langkat Kompol Henman Limbong juga memastikan bahwa logistik telah dipersiapkan untuk mendukung kelancaran tugas selama masa siaga.

“Kami sudah menyiapkan konsumsi dan fasilitas lainnya untuk memastikan kesehatan dan kebugaran personel tetap terjaga. Ini adalah tugas yang membutuhkan stamina yang tinggi,” tambahnya.

Seluruh Perwira diinstruksikan untuk selalu memantau keberadaan dan kesiapan anggotanya. Wakapolres menekankan bahwa kedisiplinan dan koordinasi yang baik merupakan kunci keberhasilan dalam pengamanan.

Dengan semangat kebersamaan dan koordinasi yang solid, diharapkan proses pelantikan dapat berlangsung aman, tertib, dan lancar tanpa gangguan.(Sahrul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *