Polres Kuansing Perketat Pengamanan Gudang Logistik KPU Kabupaten Kuansing Jelang Pilkada 2024

TELUKKUANTAN,– jurnalpolisi.id

Polres Kuantan Singingi perketat pengamanan dan pengecekan Preventif di Gudang Logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kuansing. Pada Sabtu pagi (12/10/2024), pukul 07.30 WIB, Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memastikan keamanan logistik pemilu yang disimpan di gudang tersebut, seiring dengan semakin dekatnya tahap pemungutan suara dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Apel dipimpin oleh Katim Pengamanan, Aiptu Zulmaski, yang juga memimpin sekelompok personel pengamanan yang terdiri dari Bripka Prima Yopi, Bripka Aditya Wardana, Brigadir Sis Afandi, Bripda Heru Saputra Koto, dan Bripda Rafles. Mereka ditugaskan untuk menjaga keamanan gudang logistik KPU selama masa kritis menjelang pemilu.

Dalam arahan yang disampaikan oleh pimpinan apel, terdapat beberapa poin penting yang ditekankan kepada seluruh personel yang bertugas, antara lain Pelaksanaan tugas dengan ikhlas dan penuh tanggung jawab
Pimpinan apel mengingatkan bahwa tugas pengamanan ini adalah amanah yang harus dijalankan dengan sepenuh hati, mengingat pentingnya menjaga integritas dan kelancaran tahapan pemilu.

Komunikasi dalam situasi mendesak
Apabila ada keperluan mendesak selama pengamanan berlangsung, seluruh personel diminta untuk segera melaporkan kepada Katim pengamanan, Aiptu Zulmaski, agar setiap situasi dapat diatasi dengan cepat dan tepat. Prioritaskan keselamatan personel Dalam pelaksanaan tugas pengamanan, pimpinan apel menekankan pentingnya menjaga keselamatan diri. Personel diminta untuk selalu waspada dan tidak mengabaikan faktor keamanan pribadi dalam setiap aktivitas pengamanan.

Kapolres Kuantan Singingi AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K., M.H., menyampaikan”Seluruh personel yang ditugaskan di Gudang logistik KPU Kabupaten Kuansing diharapkan dapat melaksanakan tugas pengamanan dengan optimal. Langkah ini dilakukan sebagai bentuk antisipasi terhadap potensi gangguan keamanan yang mungkin terjadi selama berlangsungnya tahapan Pilkada, termasuk dalam hal pengawasan dan pengawalan proses administrasi maupun kegiatan yang diselenggarakan oleh KPU,” ujar Kapolres.

Menjaga semangat dan kekompakan
Di tengah situasi yang menuntut kewaspadaan tinggi, mengajak seluruh personel untuk terus menjaga semangat dan kekompakan dalam bertugas, sehingga pengamanan dapat berjalan lancar dan efektif. Seluruh personel yang bertugas melanjutkan tugas pengamanan sesuai dengan arahan yang telah diberikan.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polres Kuansing dalam menjaga keamanan logistik pemilu, yang menjadi salah satu aspek vital dalam penyelenggaraan Pilkada 2024. Dengan pengamanan yang ketat, diharapkan seluruh proses pemilu, termasuk distribusi logistik, dapat berjalan tanpa hambatan, serta memberikan rasa aman bagi masyarakat Kuansing dalam menentukan hak pilihnya,” pungkas Kapolres.

Sumber: Humas Polres Kuansing

(Wakaperwil riau) roni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *