PJ Gubernur Aceh Safrizal ZA Pimpin Rakerwil Kunker Presiden Jokowi ke Aceh

BANDA ACEH – jurnalpolisi.id

Pj Gubernur Aceh Dr Drs Safrizal ZA, M. Si memimpin Rapat Koordinasi Wilayah bersama Tim Advance Paspampres, Ketua Tim Advance Protokol Kepresidenan yang berlangsung di gedung serba guna Setdaprov Aceh Minggu siang (13/10/2024).

Rakorwil dalam rangka Kunker Presiden Jokowi yang dijadwalkan pada Selasa 15 Oktober 2024 itu juga turut hadir Pangdam IM, Wakapolda Aceh, perwakilan pejabat tinggi Pemerintah Aceh serta perwakilan dari instansi TNI-Polri dan perwakilan dari lembaga terkait.

Kunjungan Kerja Presiden Jokowi menjelang berakhir masa jabatannya itu adalah untuk meresmikan beberapa Proyek Strategis Nasional seperti, Gedung Aneuk Muda Aceh Unggul Hebat (AMANAH) yang berlokasi di Kawasan Industri Aceh (KIA) Ladong dan Inpres Jalan Daerah (IJD) Jalur Blang Bintang – Krueng Raya Kabupaten Aceh Besar.

Selain itu Presiden Jokowi juga akan meninjau Waduk Keureuto di Desa Blang Pante Kecamatan Paya Bakong Kabupaten Aceh Utara, kata Pj Gubernur Safrizal.

Rakorwil itu adalah untuk memastikan kesiapan menjelang kunjungan kerja Presiden RI selama berada di Provinsi Aceh baik dari aspek teknis maupun non-teknis, guna menjamin kelancaran dan kesuksesan acara.

Semua pihak berkomitmen untuk bekerja sama dalam mempersiapkan seluruh aspek, mulai dari keamanan, logistik, hingga kesehatan, kata Pj Gubernur Safrizal.

Pj Gubernur menekankan pentingnya sinergi dan koordinasi antara semua instansi terkait. Ia menyoroti pentingnya memastikan keamanan dan kenyamanan Presiden serta para tamu undangan selama kunjungan tersebut.

“Koordinasi antar lembaga sangat krusial untuk menjamin kunjungan berjalan lancar dan aman. Saya mengapresiasi seluruh unsur terkait yang telah menunjukkan komitmen penuh dalam menyambut Presiden RI ke Aceh”, tegasnya.

Pj Gubernur Safrizal menambahkan, “Keamanan adalah prioritas utama untuk terus bekerja sama demi memastikan kunjungan Presiden Jokowi berjalan lancar”.

Selain itu, kesiapan tim kesehatan juga menjadi perhatian, terutama untuk mengantisipasi evakuasi medis dalam keadaan darurat, ujarnya.

Rakorwil tersebut juga membahas berbagai agenda penting lainnya terkait kegiatan Presiden selama berada di Provinsi Aceh.

Kehadiran Presiden diharapkan dapat memperkuat pembangunan dan memberikan dampak positif bagi masyarakat di Provinsi Aceh, ujar Pj Gubernur Safrizal.
(Apon T)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *