PJ Bupati Jayawijaya Tanam 1000 Bibit Pohon Alpukat di Kampung Iriliga

Jayawijaya – jurnalpolisi.id

Pemerintah Kabupaten Jayawijaya melaksanakan penanaman 1000 bibit pohon Alpukat di Kampung Iriliga, Distrik Bpiri, Kamis (10/10/24). Kegiatan tersebut dipimpin PJ Bupati Jayawijaya, Thony M. Mayor, S.Pd., M.M.

Selain itu, kegiatan ini turut pula dihadiri para Kepala OPD, Kepala Distrik Bpiri dan Koragi, beserta jajaran Pemerintahan Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua Pengunungan.

Adapun jenis pohon alpukat yang ditanam merupakan tanaman jangka panjang. Menurut Pj. Bupati, dipilihnya jenis tanaman Alpukat Niki karena mampu menyimpan air dan sangat cocok dengan kondisi tanah di Kampung Iriliga.

“Tujuan penanaman pohon Alpukat adalah agar kita bisa mempunyai buah yang mampu memberikan gizi dan bermanfaat bagi kesehatan, maka kita memilih menanam pohon alpukat. Selain itu, sesuai dengan kondisi tanah di sini,” kata Pj. Bupati.

Ia juga menambahkan, perlu ditingkatkan budaya menanam di kalangan masyarakat, salah satunya menanam pohon alpukat karena banyak manfaat yang didapat. “Budaya menanam itu harus ditumbuhkan. Kalau masyarakat Kampung Iriliga mempunyai budaya menanam pohon alpukat, maka akan terhindar dari penyakit,” pungkasnya. (TERRY/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *