Peringati Hari Sumpah Pemuda, Adityawarman Adil Ajak Pemuda Kota Bogor Jadi Pilar Pembangunan

Kota Bogor, jurnalpolisi.id

Ketua DPRD Kota Bogor, Adityawarman Adil memperingati Hari Sumpah Pemuda dengan mengikuti apel pagi di Plaza Balaikota Bogor, Senin (28/10/2024).

Adit menilai peringatan Sumpah Pemuda harus menjadi momentum untuk menguatkan peran-peran pemuda dalam pembangunan di Kota Bogor.

“Kita pahami bahwa para pemuda dari dulu sampai sekarang adalah pilar kebangkitan. Dalam setiap kebangkitan dari dulu sampai sekarang, zaman pra kemerdekaan, kemerdekaan, dan zaman pembangunan diisi oleh peran-peran pemuda yang sangat signifikan,” ujar Adit selepas apel pagi.

Lebih lanjut Adit juga menyampaikan bahwa komposisi Anggota DPRD Kota Bogor didominasi oleh pemuda. Sehingga ia percaya keterlibatan pemuda di lembaga legislatif akan menambah akselerasi pembangunan di Kota Bogor.

Terlebih dengan melesatnya perkembangan teknologi, kehadiran pemuda sebagai pilar pembangunan sangat dibutuhkan. Karena para pemuda lebih adaptif dalam perkembangan zaman.

“Generasi yang bisa beradaptasi dengan dunia digital saat ini tentu adalah pemuda. Itu harapan kami ke depan, agar pemuda ini tidak sekadar jadi objek pembangunan, tapi menjadi subjek,” terangnya.

Terakhir, Adit menyampaikan bahwa DPRD Kota Bogor secara konsisten mendukung perkembangan pemuda di Kota Bogor. Hal tersebut dapat terlihat dengan telah diterbitkannya Perda Nomor 15 Tahum 2019 tentang Pelayanan Kepemudaan.

“Mudah-mudahan dari wadah yang sudah ada, baik di KNPI, KONI, organisasi kepemudaan lain, ini peran pemuda semakin signifikan. Kita berharap nanti tawuran dan balap liar bisa berkurang, karena bisa disalurkan dengan kegiatan positif dan bermanfaat,” ucapnya.

(Kaperwil Bogor: Parlindungan,S.A.Md.Kep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *