Peringatan HUT ke-79 TNI, Dandim Bengkalis Serahkan 2 Kunci Bedah Rumah Tidak Layak Huni

Bengkalis – jurnalpolisi.id

Momen Peringatan Hari Ulang Tahun ke-79 Tentara Nasional Indonesia (HUT TNI), Komandan Kodim 0303/Bengkalis Letkol Arh Irvan Nurdin, SE.,MM menyerahkan 2 kunci bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) secara simbolis bertempat di lapangan upacara Makodim 0303/Bengkalis. Sabtu, 05 Oktober 2024.

Penyerahan kunci rumah layak huni ini dilakukan oleh Dandim 0303/Bengkalis Letkol Arh Irvan Nurdin bersama Pjs Bupati Bengkalis Akhmad Sudirman Tavipiyono dan Wakil Ketua III Baznas Kab. Bengkalis Umayyah, S.Pd. disaksikan tamu undangan upacara peringatan HUT ke-79 TNI.

Adapun penerima rumah layak huni yaitu Zuraidah (59) warga desa Deluk dan Hartati (29) Warga Desa Sungai Batang.

Komandan Kodim 0303/Bengkalis (Dandim) Letkol Arh Irvan Nurdin, SE.,MM mengatakan, HUT TNI bukan hanya perayaan bagi prajurit TNI semata, akan tetapi membawa dampak kebahagian masyarakat.

“Pada momen ini, Kodim 0303/Bengkalis bersinergi dengan Baznas Kabupaten Bengkalis merehab rumah warga kurang mampu sebanyak 2 unit”, tutur Letkol Irvan

“Rumah merupakan salah satu aspek terpenting dari kebutuhan primer yang berhubungan langsung dengan kesejahteraan masyarakat, untuk itu harus dipenuhi karena rumah merupakan kebutuhan hidup manusia selain sandang dan pangan. Rumah sebagai tempat berlindung, mempertahankan kehidupan dan kesehatan serta meningkatkan kualitas hidup,” ucap Dandim.

Dandim 0303/Bengkalis mengucapkan selamat kepada Zuraidah dan Hartati, karena yang semula rumahnya tidak layak huni dan kini menjadi layak huni.

“Harapannya dapat bermanfaat dalam meningkatkan kualitas hidup kedua keluarga ini dan menjadi bukti bahwa TNI selalu hadir di tengah-tengah masyarakat untuk mengatasi kesulitannya,” tukas Dandim

Serasa bagai mimpi, Zuraidah dan Hartati yang rumahnya dibedah mengucapkan terima kasih kepada TNI, semoga apa yang diperbuat menjadi amal ibadah dan keberkahan. “Kami tidak dapa membalas, semogah Allah SWT yang membalasnya” ucapnya.

Asmadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *