Perayaan Meriah World Cerebral Palsy Day 2024 di Bandung

Bandung – jurnalpolisi.id

Pada hari Minggu, 20 Oktober 2024, suasana silaturahmi yang sangat meriah dan luar biasa berlangsung dalam perayaan World Cerebral Palsy Day 2024. Acara ini diadakan di Hotel Horison, Kota Bandung, dihadiri oleh 404 anak-anak penderita Cerebral Palsy (CP) dari Bandung Raya.

Semangat luar biasa terpancar dari para anak-anak CP yang menampilkan bakat mereka dalam berbagai pertunjukan, mulai dari modeling hingga seni tari. Acara ini diselenggarakan oleh Yayasan Anak Bunda Istimewa dengan tujuan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap kondisi Cerebral Palsy dan memperkuat solidaritas di antara anak-anak penderita CP.

Ketua Yayasan Anak Bunda Istimewa sekaligus Pembina Komunitas Keluarga Cerebral Palsy Kota Bandung Raya, Rika Yulianti Windriani, mengampanyekan Cerebral Palsy sebagai salah satu bentuk disabilitas yang memiliki keunikan tersendiri.

Acara ini juga didukung oleh Perhimpunan Dokter Spesialis Kedokteran Fisik dan Rehabilitasi Indonesia. “Orang tua perlu secara rutin berkonsultasi dengan dokter dan melakukan terapi di rumah. Penting juga untuk mengajarkan anak-anak kemandirian sesuai kemampuan mereka,” ujarnya.

Selama kegiatan, anak-anak CP saling menunjukkan bakat dan kemampuan mereka melalui berbagai pertunjukan, seperti mengaji, bernyanyi, bermain angklung, menari topeng, mengikuti peragaan busana, dan membaca puisi. Mereka tidak hanya menampilkan bakat, tetapi juga menegaskan bahwa dengan dukungan yang tepat, anak-anak CP dapat berkembang dan mencapai potensi terbaik mereka.

Tanjung Hamirzen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *