Pengamanan Ketat: Polresta Barelang Kawal Distribusi Logistik Pilkada ke Gudang KPU Batam

Batam, jurnalpolisi.id

Dalam upaya memastikan keamanan logistik Pilkada 2024, Polresta Barelang melaksanakan kegiatan penjemputan dan pengawalan distribusi dokumen logistik Pilkada menuju Gudang Logistik Pemilu KPU Kota Batam). Hal ini dilakukan untuk memastikan seluruh dokumen Pilkada tiba dengan aman dan sesuai prosedur. Kamis (24/10/2024)

Pengawalan ini dipimpin oleh Karo Ops Polda Kepri Kombes Pol Ulami Sudjaja, S.H., dan melibatkan Kabagops Polresta Barelang Kompol Z.A.C Tamba SH, Kasat Samapta Polresta Barelang AKP Satria Putra, S.E., M.H, bersama personel Polresta Barelang. Ketua KPU Kota Batam, Bapak Mawardi, serta Ketua Bawaslu Kota Batam, Bapak Antonius Itoloha Gaho, turut hadir menyaksikan proses tersebut.

Kabagops Polresta Barelang Kompol Z.A.C Tamba SH, menjelaskan bahwa pengawalan dan pengamanan ini merupakan bagian dari tugas Polri dalam memberikan pelayanan maksimal untuk menjaga keamanan dan keselamatan logistik Pilkada 2024. Jumlah Logistik Surat Suara Pilkada Tahun 2024 Kota Batam sebanyak : 155 Box yang berisikan 924.994 Surat Suara, yang diangkut menggunakan mobil boks Mitsubishi Colt Diesel dengan nomor polisi B 9394 KXW, dikawal ketat sejak dari Pelabuhan Roro Telaga Punggur menuju Gudang KPU Kota Batam. Setibanya di lokasi, dilakukan pengecekan kembali oleh petugas KPU dan Bawaslu untuk memastikan seluruh dokumen logistik sesuai dengan data yang ada.

Kapolresta Barelang, Kombes Pol H. Ompusunggu, SIK, MSi, melalui Kasi Humas Polresta Barelang, Iptu Budi Santosa, S.H., menegaskan bahwa pengamanan distribusi logistik ini dilakukan untuk mengantisipasi berbagai potensi kerawanan. Kerawanan tersebut mencakup kerusakan fisik logistik, ketidaksesuaian jumlah dengan berita acara, serta distribusi yang tidak sesuai prosedur, termasuk potensi pencurian logistik yang bisa mempengaruhi kelancaran tahapan Pilkada 2024 di Kota Batam.

“Kami tetap optimis dengan kepercayaan yang diberikan negara kepada kami untuk melaksanakan pengawalan dan pengamanan logistik Pilkada 2024. Kami akan menjalankan tugas ini dengan loyalitas dan profesionalisme yang tinggi. Ini adalah agenda nasional yang diselenggarakan secara serentak di seluruh Indonesia, dan menjadi perhatian bangsa. Kami bertekad untuk mengamankan Pilkada 2024 dengan aman, lancar, dan damai,” tutup Kapolresta Barelang.

(Sahril JPN/Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *