Pemkab Banyuwangi Gelar Upacara Hari Jadi ke 79 Provinsi

Banyuwangi – jurnalpolisi.id

Pemerintah Kabupaten Banyuwangi menggelar Upacara Peringatan Hari Jadi Ke-79 Provinsi Jawa Timur Tahun 2024, Sabtu (12/10/2024).

Upacara tersebut digelar di Halaman Kantor Bupati Banyuwangi dan dipimpin langsung oleh Plt Bupati Banyuwangi, Sugirah.

Upacara juga diikuti jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Banyuwangi, di antaranya Ketua Pengadilan Negeri Banyuwangi, Dr. I Gede Yuliartha, Wakapolresta Banyuwangi, perwakilan Kodim 0825 Banyuwangi, perwakilan Lanal dan perwakilan DPRD. Selain itu juga diikuti instansi vertikal, TNI/Polri, karyawan karyawati Pemkab Banyuwangi, dan para pelajar.

Dalam kesempatan itu, Sugirah mengatakan Banyuwangi sangat bangga menjadi bagian dari Provinsi Jawa Timur yang terus mencetak prestasi.

“Semua prestasi Jatim ini menjadi inspirasi bagi Banyuwangi juga untuk menorehkan prestasi. Terima kasih atas bimbingan pemprov kepada Banyuwangi. Bila daerah-daerah di Jatim maju, inshaallah Provinsi Jatim juga akan maju dan mensejahterakan warganya,” kata Sugirah.

Sugirah juga membacakan sambutan dari Pj Gubernur Jatim, Adhy Karyono. Disampaikan bahwa Jawa Timur terus menunjukkan kemajuannya secara nyata dari tahun ke tahun, sehingga menjadi salah satu provinsi terbaik di Indonesia.

“Berkat kerja keras semua pihak, salah satu capaian Provinsi Jawa Timur adalah mampu menurunkan angka kemiskinan yakni sebesar 9,79% per Maret 2024. Selain itu Jatim juga menjadi penyumbang penurunan penduduk miskin tertinggi secara nasional sebesar 206.102 jiwa dan berkontribusi sebesar 30,34% terhadap penurunan kemiskinan nasional,” ujar Sugirah.

Di akhir upacara, Sugirah memberikan penghargaan kepada salah satu pelajar Banyuwangi yang berprestasi di kancah internasional. Dia adalah Hellen Maurelle Wijayanti, siswi kelas 11 SMAN 1 Glagah. Helen peraih medali perak dalam ajang olimpiade matematika bertajuk Philippine International Mathematical Olympiad (PHIMO).

Upacara dirangkai dengan tasyakuran bersama dengan seluruh peserta upacara di halaman Pemkab Banyuwangi.(Boby)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *