Peduli Dengan Kebutuhan Hidup Warga Tebo yang di Perbatasan, H.Aspan S.T Sambangi Pemkab INHU Riau

TEBO, jurnalpolisi.id

Hal ini dilakukan oleh H.Aspan S.T semasa menjabat PJ Bupati beberapa waktu, usai melakukan kunjungan ke beberapa lokasi perbatasan seperti Sentanu Patokan, Langgas, dan Dusun Semerantihan Suo Suo, untuk lebih mengetahui kondisi sarana dan prasarana, H.Aspan pada waktu menuju rengat menggunakan jalan perbatasan dari dusun Sentanu, Hal ini disampaikan oleh pada saat memenuhi undangan warga di Dusun Patokan Desa Sungai Abang Kecamatan Tujuh Koto pada 17/10.

Pada waktu itu H.Aspan S.T disambut oleh Wakil Bupati Indragiri Hulu (Inhu) Junaidi Rachmat menerima kunjungan silaturahmi Pj Bupati Tebo bersama rombongan dalam rangka kunjungan Pemerintah Kabupaten Tebo Provinsi Jambi, Selasa(12/9/2023) Siang.

Kegiatan yang digelar di ruang Narasinga, lantai 2 Kantor Bupati turut dihadiri OPD terkait.

Mengawali sambutannya, bertempat di ruang Narasinga Kantor Bupati Inhu, Junaidi Rachmat mengucapkan selamat datang kepada Pj Bupati Tebo bersama rombongan di Kabupaten Indragiri Hulu.

“Mudah-mudahan silaturahmi kita ini akan membawa kebaikan bagi ke dua kabupaten,” ujarnya.

Junaidi Rachmat mengatakan bahwa Kabupaten Inhu telah mengalami perubahan nama dari Kabupaten Indragiri Hulu menjadi Kabupaten Indragiri dan sudah disahkan Perdanya oleh DPRD Inhu.

“Mudah-mudahan dalam waktu yang tidak terlalu lama lagi secara legal formal kami sudah bisa menggunakan nama Kabupaten Indragiri tersebut,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Junaidi juga memperkenalkan kondisi wilayah Kabupaten Inhu mulai dari perbatasan Kabupaten Inhu, luas wilayah maupun sosial kemasyarakatannya.

“Kami juga punya pikiran untuk membuat sebuah kerja sama dengan Kabupaten Tebo untuk melengkapi fasilitas baik berupa sekolah ataupun puskesmas di desa yang berada di perbatasan, sehingga nantinya pelayanan bagi masyarakat yang paling jauh sekalipun bisa kita lakukan,” harap Junaidi.

Sementara itu, Pj Bupati Tebo Aspan dalam sambutannya mengatakan bahwa Kabupaten Tebo adalah kabupaten dalam Provinsi Jambi yang mempunyai 12 kecamatan namun dari 12 kecamatan yang ada di Kabupaten Tebo ini ada 3 kecamatan yang mempunyai hambatan karena Sungai Batanghari.

Untuk itu, Pemkab Tebo merencanakan dan menyusun desain pembangunan jembatan Sungai Batanghari di desa Paseban 7 Kota Hilir dan sudah disampaikan kepada Kementerian Pekerjaan Umum.

Sesuai dengan kajian yang dibuat, jembatan ini akan menghubungkan jalan lintas tengah Sumatera menuju jalan lintas timur sumatera yang berbatasan dengan Indragiri Hulu.

“Jadi jembatan itu nanti jalannya akan dinaikkan status menjadi jalan nasional. Untuk itu, kami meminta dukungan dari kabupaten tetangga yaitu Kabupaten Inhu,” harapnya. ,(MDS))

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *