Patroli Sinergitas TNI-Polri, Polsek Benai Wujudkan Cooling System Pilkada 2024

KUANTAN SINGINGI – jurnalpolisi.id

Guna memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kabupaten Kuantan Singingi, Polsek Benai bersama dengan personel TNI melaksanakan Patroli Sinergitas, Selasa (1/10/2024). Kegiatan ini merupakan bagian dari Cooling System Pilkada 2024 yang bertujuan menjaga situasi tetap kondusif di tengah masyarakat.

Personel yang terlibat dalam patroli ini adalah Bripka Hasri Yendi dari Polsek Benai dan Koptu Eka Indra dari TNI. Sinergi antara TNI dan Polri dalam menjaga stabilitas keamanan diwilayah Kecamatan Benai ini bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat sekaligus memastikan bahwa situasi tetap terkendali selama tahapan Pilkada berlangsung.

Kapolres Kuantan Singingi AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K., M.H, melalui Kapolsek Benai Iptu A. Candra Widodo, S.H, menyampaikan, “Patroli ini dilakukan dengan rute yang meliputi Kantor Panwas Kecamatan Benai serta sejumlah lokasi ditengah masyarakat. Selain patroli, para petugas juga melakukan pendekatan secara langsung kepada masyarakat untuk menyampaikan pesan-pesan keamanan dan ketertiban masyarakat.”

Dalam kesempatan ini, para personel menghimbau masyarakat agar terus menjaga Harkamtibmas dan tidak mudah terprovokasi oleh pihak-pihak yang berusaha memecah belah masyarakat, terutama menjelang puncak pelaksanaan Pilkada. Kegiatan ini juga bertujuan memperkuat komunikasi antara aparat keamanan dan warga setempat, guna menciptakan suasana yang aman dan damai.

“Kami ingin memastikan masyarakat merasa aman dan nyaman dalam menghadapi setiap tahapan Pilkada. Selain itu, penting bagi masyarakat untuk tetap waspada terhadap segala bentuk provokasi yang bisa mengganggu stabilitas Kamtibmas,” ujar Bripka Hasri Yendi saat melakukan patroli.

Masyarakat yang ditemui menyambut baik kehadiran aparat keamanan dan berharap situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif dapat terus terjaga hingga berakhirnya Pilkada 2024.

“Diharapkan sinergi antara TNI-Polri semakin solid dalam menjaga ketertiban dan keamanan, serta memberikan perlindungan maksimal kepada seluruh lapisan masyarakat, khususnya diwilayah Kecamatan Benai,” pungkas Iptu Candra mengakhiri.

Sumber: Humas Polres Kuansing
Editor. Kabiro Tina

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *