Open Tournament Bulu Tangkis Piala Panglima TNI Digelar di Bandung

Bandung, – jurnalpolisi.id

Kodam III/Siliwangi menggelar Open Tournament Bulu Tangkis Piala Panglima TNI dalam rangka HUT Ke-79 TNI tahun 2024 bertempat di GOR KONI Jabar Jl. Jakarta Kota Bandung, Senin (07/10/2024).

Turnamen secara resmi dibuka oleh Dansesko TNI Marsekal Madya TNI Arif Widianto, S.A.B., M.Tr (Han)., CHRMP. dengan didampingi oleh Pangdam III/Slw Mayjen TNI Dadang Arif Abdurahman, S.E., M.Si., bersama Kapolda Jabar Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.IK., M.Si., M.M. sekaligus sebagai Ketua PBSI Jabar. Danpussenkav, Dansecapa serta para pejabat TNI di wilayah Bandung juga hadir pada kegiatan tersebut.

Turnamen akan berlangsung dari tanggal 7 hingga 12 Oktober 2024 dengan diikuti oleh atlet nasional maupun TNI-Polri. Kategori yang dipertandingkan mulai dari tunggal putra dan putri, ganda putra dan putri serta ganda campuran baik untuk umum maupun TNI/Polri, dengan jumlah total pertandingan sebanyak 335 pertandingan.

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si., dalam sambutannya yang dibacakan Dansesko TNI menyampaikan bahwa TNI akan berkomitmen dan berkontribusi serta berperan aktif dalam meningkatkan prestasi olahraga nasional melalui berbagai event-event olahraga. Turnamen bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi, kebersamaan dan meningkatkan prestasi serta sportivitas para atlet, prajurit TNI, Polri dan masyarakat.

Kepada awak media usai opening ceremony, Pangdam III/Slw menjelaskan bahwa kegiatan turnamen Bulu Tangkis selain dalam rangka HUT TNI ke-79 juga dalam rangka untuk menjalin silaturahmi yang kuat antara TNI/Polri dengan masyarakat.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mencari bibit-bibit Atlet Bulu Tangkis khususnya di Jawa Barat dan mencetak pemain Bulu Tangkis baru yang dapat mengharumkan Indonesia,” tutur Pangdam III/Slw.

Opening ceremony ditandai dengan pemukulan suttlecock serta dimeriahkan dengan kesenian dari Saung Udjo dan eksebisi menampilkan Neng Mawar Koencir dan Agripina melawan Lala Theno dan Praveen Jordan. (Pendam III/Siliwangi) (TANJUNG. HAMIRZEN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *