Ngopi Kamtibmas Pos Satkamling Polsek Kawasan Sunda Kelapa

Jakarta, – jurnalpolisi.id

Polsek Kawasan Sunda Kelapa Polres Pelabuhan Tanjung Priok melaksnakan kegiatan Ngopi Kamtibmas Pos Satkamling bersama burih Pelabuhan Sunda Kelapa dalam rangka mencegah tawuran dan mewujudkan Pilkada damai, Senin (28/10/2024) bertempat di TKBM Jalan Barunawati No.1 Pelabuhan Sunda Kelapa.

Ngopi Kamtibmas Pos Satkamling Polsek Kawasan Sunda Kelapa Polres Pelabuhan Tanjung Priok bersama Tenaga Kerja Bongkar Muat di Pelabuhan Sunda Kelapa dihadiri Kanit Binmas Polsek Kawasan Sunda Kelapa Iptu Aji Mulyanto, S.H., Panit Binmas Iptu Mashudi, Unit Samapta Bripka Umar dan Unit Lantas Briptu Imam.

Pada kesempatan itu, Kanit Binmas menyampaikan terima kasih atas waktu yang diberikan. Kegiatan ngopi Kamtibmas dalam rangka menerima masukan dan keluhan terkait situasi Kamtibmas yang ada di Pelabuhan Sunda Kelapa, apabila ada kejadian dan permasalahan Kamtibmas agar disampaikan untuk dapat diberikan solusi dan jalan keluarnya.

Kanit Binmas juga berpesan agar kita semua menjaga Kamtibmas dalam tahapan Kampanye Pilkada 2024 dan kita pastikan bahwa anak-anak kita tidak terlibat tawuran serta kita pastikan juga anak-anak kita jam 22.00 WIB sudah berada di rumah.

Sementara itu, Fauzi selaku tenaga kerja bongkar muat menyampaikan bahwa situasi Kamtibmas di Pelabuhan aman, tidak ada kejadian pencurian ataupun pungutan liar, namun masih ada genangan air di dalam Pelabuhan Pelra, apabila curah hujan tinggi dan adanya ROB, perlu disampaikan kepada pihak Pelindo agar melakukan peninggian jalan di lokasi tersebut.

Di tempat terpisah, Kapolsek Kawasan Sunda Kelapa AKP Hitler Napitupulu, S.H., M.H. menjelaskan bahwa Polsek Kawasan Sunda Kelapa harus selalu siap untuk melaksanakan tugas kapan pun diminta dan tidak dapat menolak panggilan untuk menghadiri situasi darurat dalam keadaan apa pun. Kita selalu diawasi dan mudah dikenali oleh publik di mana pun berada dan apa pun yang dilakukan bahkan saat sedang tidak bertugas dianggap penting. Polisi kadang-kadang dianggap sebagai penyelamat dan pahlawan di benak anak-anak muda dan selalu dikagumi dan dijadikan contoh yang bagus dan diawasi oleh semua mata bahkan saat berpakaian preman.

Oleh karena itu, yang terpenting adalah kegiatan seperti ini untuk mencurahkan lebih banyak yang lebih baik untuk selalu diharapkan yang terbaik, diharapkan untuk berperilaku teladan, demi kenyamanan lainnya. Ini merupakan etika dasar tertentu dalam kehidupan, dapat bekerja sama, disukai, didukung, dikagumi, dan dihormati.

“Polsek Kawasan Sunda Kelapa Polres Pelabuhan Tanjung Priok diberi kekuatan luar biasa, diberkati untuk menjadi Penjaga dan Pelindung dan bangga akan hal itu, berasal dari masyarakat yang sama dan mencerminkan masyarakat seperti itu. Kita adalah masyarakat yang baik, Polisi juga akan baik,” jelas Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Indrawienny Panjiyoga, S.H, S.I.K. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *