Masjid Baitul Mu’Minin Memperingati Maulid Nabi Muhammad SWA, Menggelar Tradisi Arak-arakan Berkuda Dalam Rangka Khotmil Al-Qur’an.

Cilacap-jurnalpolisi.id

“Tradisi arak-arakan berkuda ini dilakukan sebagai bentuk rasa syukur orang tua karena anaknya sudah berhasil khatam Al-Qur’an. Selain itu Tradisi ini juga bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada mereka yang telah khatam Al-Qur’an dan memotivasi kepada mereka yang belum khatam Al-Qur’an agar semangat dalam mengaji dan segera mengkhatamkan bacaan Al-Qur’annya,” Sabtu (05/10/2024).

Acara ini dihadiri kiayi Ridwan Jelani selaku pengasuh masjid Baitul Mu’Minin segaligus guru mengaji, dan jajaran panitia pemuda keluarga besar lingkungan Petenangan Rt.05/Rw.03 Kecamatan Bantarsari Kabupaten Cilacap.

Dalam kesempatan ini Kiyai Ridwan Jelani menyampaikan, ” Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, juga disamping yang telah berhasil mengkhatamkan Al-Qur’an setiap tahun sekalinya. Khataman tersebut merupakan wujud kecintaan dan semangat dalam mendalami serta mengamalkan ajaran Al-Qur’an.

Peringatan Maulid Nabi dan khataman Al-Qur’an ini mencerminkan nilai-nilai spiritualitas yang kokoh di tengah kesibukan kerja, sekaligus menjadi momentum untuk mempererat ukhuwah Islamiyah antar sesama.

(Syaifulloh)

,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *