Kunker ke Polres Nias Selatan, Kapolda Sumut Beri Arahan Kepada Personel

Nias Selatan – jurnalpolisi.id

Kepala Kepolisian Daerah Sumut, Irjen Pol Whisnu Hermawan F, S.I.K., M.H. didampingi Ibu Ketua Bhayangkari Daerah Sumatera Utara NY. Monarika Silalahi beserta Pejabat Utama (PJU) Polda Sumut melaksanakan kunjungan kerja ke Polres Nias Selatan, Kamis (24/10/2024).

Kedatangan rombongan Kapolda Sumut disambut oleh Kapolres Nias Selatan, AKBP Boney Wahyu Wicaksono,S.I.K. bersama Forkopimda Nias Selatan serta Pejabat Utama (PJU) Polres Nias Selatan melalui tarian adat nias selatan “sekapur sirih” dan jajar kehormatan.

Usai jajar kehormatan, Kapolres Nias Selatan,AKBP Boney Wahyu Wicaksono,S.I.K. menyampaikan laporan terkait situasi geografis Kabupaten Nias Selatan, kondisi kamtibmas, keadaan personel, data kriminalitas, serta persiapan pengamanan Pilkada serentak 2024
Selanjutnya Kapolda memberikan arahan kepada personel Polres Nias Selatan.

Dalam arahannya, Kapolda Sumut, Irjen Pol Whisnu Hermawan F, S.I.K., M.H. menyampaikan kepada personel tentang pentingnya dedikasi dalam bertugas.

“Di mana pun kita bertugas, laksanakan lah dengan ikhlas. Saya juga turut bangga dengan keindahan Pulau Nias ini, jadi mari kita syukuri apa yang kita miliki, bukan hanya dari segi jabatan atau materi,” ujar Kapolda.

Lebih lanjut Kapolda menekankan kepada personel Nias Selatan bahwa tugas kepolisian untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.
“Jadi, momen kita, fungsi kita, pikiran kita kalau melakukan tindakan kepolisian pastikan bahwa tugas sehari-hari untuk masyarakat,” tegas Kapolda.

Selain itu juga, Kapolda mengingatkan pentingnya kehadiran personel di tengah masyarakat agar siap siaga, terutama menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) mendatang.

“Jadikan momen ini untuk menunjukkan pengamanan yang maksimal dan sinergi dengan semua pihak,” pesan Kapolda.

Pada kesempatan itu juga, Kapolda bersama Bupati Nias Selatan meresmikan Gedung SPKT Polres Nias Selatan yang ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita yang disaksikan oleh beberapa PJU Polda Sumut, Forkopimda Nias Selatan, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat serta para undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Kapolres Nias Selatan menyampaikan bahwa pembangunan gedung SPKT di Polres Nisel merupakan program prioritas Kapolda Sumut dalam memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat khususnya di Nisel.

“Dengan adanya gedung SPKT yang baru ini, Polres Nias Selatan siap memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat, baik konsultasi di bidang hukum, ataupun layanan pengaduan lainnya,” kata Kapolres Boney
Selain itu kapolres merasa bangga atas waktu dan kesempatan Kapolda beserta jajarannya hadir untuk peresmian gedung tersebut.

“saya bangga atas waktu dan kesempatan Kapolda beserta jajarannya hadir untuk peresmian gedung SPKT ini,”ujar kapolres

Diakhiri kegiatan kapolda berharap Kunjungan ini mampu memberikan motivasi tambahan bagi personel Polres Nias selatan dalam menjalankan tugas menjaga keamanan dan ketertiban khususnya jelang pilkada serentak 2024.

(Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *