KPU Maluku Tenggara Terdapat 6 Segmen Debat Kandidat

Malra,: jurnalpolisi.id

Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) bahwa akan ada 6 segmen dalam debat kandidat yang akan dilaksanakan pada Rabu'(30/10/2024)

Pelaksanaan akan terpusat di Aurelia Hotel Kimson Langgur, tepatnya pukul 19:30 WIT. Ketua KPU Maluku Tenggara Basuki Rahmat Oat bahwa 6 segmen yang nantinya dipakai pada debat kandidat pilkada Malra sebagai beikut, (1). Penyampaian Visi dan Misi, (2 & 3) Pendalaman Visi dan Misi, (4 & 5) Penajaman Visi Misi.

“Dan yang ke 6 Closing Statement,”Jelas Ketua KPUD Malra

Sedangkan untuk tema debat pertama, Basuki saat konfrensi perss usai rakor yang dilakukan di aula lantai 1 kimson center bahwa telah menyampaikan kepada masing-masing timsus paslon.

Kata Oat saat ini tema pada pelaksanaan debat kandidat paslon pilkada Malra, yaitu Maluku Tenggara aman, berbudaya, berdaya saing, maju dengan sektor unggulan, serta moderen dengan tata kelola pemerintahan berbasis pelayanan publik yang inovatif

Dengan Sub Tema, Penegakan hukum dan Kamtibmas, Peningkatan sumber daya manusia berdaya saing, Budaya sebagai modal sosial, Pelayanan publik berbasis digital, Tata kelola pemerintahan dan yang ke enam Perikanan dan pariwisata

Tambah Rahmat dikarenakan ada 6 Sub Tema sehingga Komisi Pemilihan Umum Maluku Tenggara menghadirkan panelis sesuai jumlah tersebut, juga basic ilmu yang dimiliki masing – masing Panelis.

Berikut jumlah Penelis berdasarkan Sub Tema,:

  1. Dr. Jemmy Jefri Pieters, S.H.,M.H Dosen ilmu hukum pada universitas unpati ambon
  2. Saiden Ernas Dosen pada IAN ambon
  3. Prof Dr. Mus Hulisellan adalah antropolog dan dosen pada Fisip Unppati Ambon
  4. Dr. Yoseph Antonius Ufi, akademisi pada Fisip Unppati ambon
  5. Prof Dr. Yusuf Madubun Dosen Unpatty Ambon
  6. Prof Ir. Alex Retraubun, M.Si Guru besar ilmu kelautan dan perikanan pada unpatty Ambon

Sementara itu Oat yang di dampingi dua komisioner, juga Ketua Bawaslu Maluku Tenggara dan Kepolisian Resor Polres Malra, kalau pada pelaksanaan nanti situasi dan kondisi kemanan tetap terjaga.

Tak hanya disitu mewakili Kapolres Maluku Tenggara Kabag Ops, juga menjelaskan tentang skema pengamanan jelang debat nanti.

“Kita akan dibantu pihak TNI dan mengamankan area pelaksanaan debat kandidat berlangsung,”tegas Kabag Ops Polres Malra Ajun Komisaris Polisi (AKP) Herman.

Publish by (Melky_JPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *