Korem 031/Wira Bima Dialog Interaktif dengan RRI Pekanbaru.

Pekanbaru, jurnalpolisi.id

3 Oktober 2024 –/Jurnalpolisi.id Korem 031/Wira Bima berkolaborasi dengan RRI Pekanbaru menggelar acara dialog interaktif dengan tema “TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Kepemimpinan Nasional untuk Indonesia Maju”. Acara ini berlangsung dengan penuh antusiasme, dihadiri oleh perwakilan TNI dari tiga matra, Angkatan Darat, Angkatan Udara, dan Angkatan Laut.Kegitan ini berlangsung di RRI Pekanbaru Jl. Sudirman Pekanbaru.

Dalam kesempatan ini, Danrem 031/Wira Bima Brigjen TNI Sugiyono yang diwakili oleh Kasiter Korem 031/Wira Bima, Kolonel Inf. N Wahyu Nugroho., S.E., M.Si., menegaskan peran vital TNI dalam menjaga keamanan dan stabilitas nasional. “TNI berkomitmen untuk terus mendukung kepemimpinan nasional melalui modernisasi kekuatan militer yang bersinergi dengan rakyat,” ujar Kolonel Inf N Wahyu.

Acara ini juga menghadirkan tokoh-tokoh penting dari tiga matra TNI, termasuk Komandan Lanud Roesmin Nurjadin dan Komandan Lanal Dumai. Mereka memberikan pandangan dan wawasan terkait peran masing-masing matra dalam menjaga kedaulatan negara serta mendukung kemajuan Indonesia di tengah perkembangan geopolitik global.

Diskusi ini memberikan gambaran bahwa TNI terus berupaya meningkatkan kemampuan dan profesionalismenya melalui modernisasi alutsista, inovasi teknologi, serta pendekatan yang humanis kepada masyarakat. Sinergi antara TNI dan rakyat menjadi fondasi yang kuat dalam mengawal kepemimpinan nasional guna mencapai visi Indonesia Maju.

Selain menjadi ajang tukar pikiran, acara ini juga mempererat hubungan antara TNI dengan masyarakat, serta memperkuat semangat persatuan dan kesatuan di tengah tantangan global.

Dengan demikian, Korem 031/Wira Bima berharap bahwa melalui dialog interaktif seperti ini, masyarakat dapat lebih memahami peran TNI dalam menjaga stabilitas negara sekaligus mendukung proses pembangunan nasional yang berkelanjutan.

Di akhir sesi acara dialog, Kasiter Kasrem 031/Wira Bima memberikan satu slogan yang sangat Familiar,”TNI terlahir dari rahim rakyat. TNI dari rakyat, untuk rakyat dan kembali lagi ke rakyat,Bersama Rakyat TNI Kuat”.(Pen031)
Sumber. Korem 031 /Wirabima
Editor. Kabiro Tina

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *