Kondisi Memprihatinkan Pasar Pekanan Onan di Batu-Bara Butuh Perbaikan Segera

Batu Bara – jurnalpolisi.id

Pasar Pekanan Onan di Desa Pematang Panjang, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batu-Bara, Sumatra Utara, saat ini memerlukan perhatian serius dan perbaikan. Beberapa bagian pasar terlihat mengalami kerusakan, termasuk tiang penyangga dan atap yang mulai bocor.

Pada hari Sabtu, 26 Oktober 2024, sejumlah pengunjung dan pedagang di lokasi menyampaikan keprihatinan mereka terkait kondisi fisik pasar yang dikhawatirkan dapat membahayakan keselamatan. Saat hujan turun, lantai pasar menjadi licin dan becek akibat air yang masuk dari atap yang bocor, sehingga menyulitkan aktivitas di dalam pasar.

Seorang pedagang mengungkapkan bahwa kerusakan pada tiang dan atap kemungkinan disebabkan oleh usia bangunan yang sudah cukup lama. Banyak tiang dan atap yang sudah rusak karena faktor usia. Selain itu, para pedagang di Pasar Pekanan Onan diwajibkan membayar retribusi sebesar Rp 2.500 per hari sesuai dengan karcis pelataran yang diterbitkan, mengacu pada Peraturan Daerah Kabupaten Batu-Bara Nomor 1 Tahun 2024 tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah.

Masyarakat berharap agar pihak terkait segera melakukan perbaikan untuk meningkatkan kenyamanan dan keamanan di pasar tersebut. Kabiro JPN Husaini Yafizam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *