Kombes Pol Rama Samtama Putra Resmi Mengantikan Kombes Pol Nanang Haryono, Sebagai Kapolresta Banyuwangi

Banyuwangi – jurnalpolisi.id
Polresta Banyuwangi berkomitmen menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), khususnya pada tahapan Pilkada Serentak 2024.

“Sebagai pejabat baru, kami mohon dukungan, doa restu, serta kerja sama dalam mengelola situasi harkamtibmas di Banyuwangi,” kata Kombes Pol Rama Samtama Putra, Kapolresta Banyuwangi yang baru.

Menghadapi Pilkada, Kombes Pol Rama memastikan Polresta Banyuwangi bersama stakeholder terkait akan akan memaksimalkan proses pengamanan agar proses pemilihan berjalan lancar, aman, dan kondusif.

Kapolresta Banyuwangi juga mengingatkan komitmen netralitas bagi ASN maupun anggota Polri di jajarannya.

Ia menekankan pentingnya integritas dalam menjalankan tugas kepolisian untuk melayani masyarakat.

“Saya pastikan dan kita tekankan netralitas itu harga mati. Maka dalam proses pengamanan nanti, kita selain berikhtiar dan berdoa semoga semuanya berjalan lancar,” ujarnya pada Sabtu (5/10/2024).

Sebagai pejabat baru di lingkungan Polresta Banyuwangi, Kombes Pol Rama berkomitmen akan meningkatkan sinergitas dengan Forkompinda dan stakeholder lain melalui komunikasi, kolaborasi, dan koordinasi.

Hal ini bertujuan untuk menciptakan strategi yang tepat dalam menjamin keamanan Pilkada.

Kombes Pol Rama juga menegaskan, program-program yang positif dari kepemimpinan sebelumnya akan dilanjutkan.

Meski demikian, ia mengakui masih ada beberapa pekerjaan rumah yang perlu mendapat perhatian, termasuk potensi konflik di beberapa wilayah.

“Tidak banyak, tapi itu PR yang perlu menjadi perhatian. Nanti akan kita upayakan memberdayakan dan memaksimalkan tim terpadu serta stakeholder. Tidak ada persoalan yang tidak dapat dipecahkan kalau kita gotong royong dan bersama-sama menuntaskan,” kata dia.

Sebagai informasi, Kombes Pol Rama Samtama Putra resmi menggantikan Kombes Pol Nanang Haryono sebagai Kapolresta Banyuwangi.

Mutasi ini tertuang dalam Surat Telegram Kapolri nomor ST/2098/IX/KEP/2024 yang ditandatangani oleh As SDM Kapolri Irjen Pol Dedi Prasetyo.(Boby)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *