Komandan Lanud Jenderal Besar Soedirman Sematkan Pangkat Baru Kepada Personel yang naik Pangkat

Purbalingga,- jurnalpolisi.id

Komandan Lanud J.B. Soedirman Letkol Pnb tatag Onne Setiawan, M. Han., didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Cab.12/D. II Lanud J.B. Soedirman Ny. Tatag Onne Setiawan menyematkan tanda pangkat yang baru kepada personel Lanud J.B. Soedirman yang mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi periode 1 oktober 2024, bertempat dilapangan Mako Lanud J.B. Soedirman, Purbalingga. Selasa (01/10/2024).

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada upacara kenaikan pangkat, yang dipimpin langsung Komandan Lanud J.B. Soedirman dan diikuti seluruh Personel Lanud J.B. Soedirman, Penyematan tanda pangkat ini diberikan kepada 13 personel terdiri dari 2 Perwira kenaikan regular, 2 Perwira kenaikan pangkat penghargaan, 6 Bintara, 1 Tamtama, dan 2 PNS.

Komandan Lanud J.B. Soedirman pada sambutannya menyampaikan, kenaikan pangkat bukan merupakan suatu hal yang terjadi secara otomatis, akan tetapi, pada hakekatnya adalah merupakan bagian dari pembinaan personel yang dilaksanakan secara terus menerus dan terencana, yang diberikan berdasar atas prestasi, dedikasi dan loyalitas yang telah ditunjukkan selama dinas.

“Kenaikan pangkat juga merupakan bentuk kepercayaan pimpinan TNI Angkatan Udara atas penilaian terhadap berbagai kriteria dan persyaratan, oleh karena itu, saya berharap agar kepercayaan dan penghargaan kepangkatan yang telah diraih dapat dipertanggungjawabkan dengan meningkatkan kinerja yang profesionalisme dibidang keahliannya masing-masing,” Pungkas Danlanud.

Usai Upacara Kenaikan Pangkat acara dilanjutkan dengan dengan Tradisi Penyiraman Air bunga kepada personel yang Naik pangkat didampingi istri, oleh Komandan Lanud J.B. soedirman dan Ketua PIA Ardhya Garini Cab.12/D.II Lanud J.B. Soedirmandan.

( Arif JPN )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *